Karena Tak Ada Visi Menteri, Menag Yaqut Cholil Ketiban Apes Soal Pembatalan Haji
Program Obrolan Bang Ruslan bertajuk "Polemik Kuota Haji"/RMOL

Karena Tak Ada Visi Menteri, Menag Yaqut Cholil Ketiban Apes Soal Pembatalan Haji

IDTOPIK.COM – Juru bicara Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Adhie Massardi merasa kasihan dengan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas soal pembatalan ibadah haji tahun 2021 ini.

Menurut Adhie, Yaqut Cholil ketiban pulung alias apes lantaran hanya menyampaikan kebijakan saja namun di bully oleh kaum nahdiyin dan umat islam di Indonesia.

“Karena Presiden sudah menegaskan bahwa tidak ada visi misi Menteri. Itu artinya kebijakan ini (pembatalan haji) memang dirancang dari atas,” kata Adhie saat menjadi narasumber program Obrolan Bang Ruslan bertajuk “Polemik Kuota Haji” yang diselenggarakan oleh Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (7/6).

Baca Juga:  Pimpinan Komisi I DPR: Kami Tunggu Pemerintah Kirim Draf Revisi UU ITE

“Menag akhirnya di bully tuh karena hanya menyampaikan kebijakan, 30 persen calon jamaah haji kaum nahdiyin, belum lagi seluruh umat Islam di Indonesia,” tandas Adhie menegaskan.

Di sisi lain, Adhie menyindir bahwa kebijakan tersebut sangatlah berbahaya karena bisa dianggap mengamandemen Rukun Islam, dimana rukun kelima soal diganti dengan pergi haji jika pemerintah mampu.

“Apakah ini mengamandemen Rukun Islam, jadi pergi haji jika pemerintah mampu,” sindir Adhie.

Baca Juga:  Jemaah Haji 2021 Batal, Rocky Singgung Rasa Bersalah Arab ke HRS

Baca Juga: BPKH Sebut Calon Jemaah Bisa Tarik Dana Haji, Tapi Bakal Kehilangan Antrean

Sumber: rmol.id

Tinggalkan Balasan