Singgung Orang Madura, Habib Achmad Jamal: Corona Dizalimi Sama Mereka

  • Whatsapp
Singgung Orang Madura, Habib Achmad Jamal: Corona Dizalimi Sama Mereka
Cuplikan video ceramah Habib Achmad Jamal singgung orang Madura soal corona. (Dakwah Informasi)

IDTOPIK.COM – Sebuah video yang memperlihatkan pendakwah, Habib Achmad Jamal Ba’agil tengah ceramah dan menyinggung orang Madura terkait pandemi Covid-19 atau virus corona viral di media sosial.

Video Habib Achmad Jamal menyinggung orang Madura terkait corona itu ikut dibagikan Mantan Politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean lewat unggahannya di Twitter, seperti dilihat pada Selasa 8 Juni 2021.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Menakar Kekuatan Kans Duet Megawati-Prabowo di Pilpres 2024, Masih Berpeluang? 

Baca Juga:  Luar Biasa! Ustadz Abdul Somad Dirikan Rumah Quran Gratis

Berdasarkan penelusuran, video itu awalnya diunggah kanal Youtube Dakwah Informasi pada 17 Maret 2021 lalu.

Dalam video berjudul ‘Orang Madura Mendolomi Korona’ tersebut, awalnya Habib Achmad Jamal menyebut jika corona dianggap sebagai penyakit maka hal itu harus dijauhi.

“Kalau kita tahu ini bahwa penyakit kita harus jauhi, sebagaimana kita tahu kalau corona ini virus yang membahayakan yah kita gak mau kena. Yang kena corona kita jauhin. Untuk lebih hati-hati kita pakai masker, terus hand sanitizer, terus jaga jarak,” ujar Habib Achmad.

Ia pun menceritakan pengalamannya saat mengunjungi Madura. Kala itu, dirinya merasa bingung melihat orang-orang di Madura tidak takut dengan virus corona.

Baca Juga:  Kita yang Menebar Najis, Rasulullah SAW yang Membersihkannya!

Orang Madura pun, kata Habib Achmad, mengaku kepada Achmad bahwa virus mematikan tersebut sebenarnya tidak ada.

“Saya kemarin ke Madura, bingung saya lihat Madura ini. Pengajian di sana sini gak pakai masker, kalau saya tanya sampean gak takut corona? Corona gak ada Bib, itu bohong,” kata Habib Achmad Jamal menirukan ucapan orang Madura.

Baca Juga: BMKG Bilang Potensi Tsunami 29 Meter Jawa Timur Bukan untuk Menakut-nakuti 

Ia pun lantas heran dengan pernyataan orang Madura itu. Pasalnya, menurut Habib Achmad, virus corona sudah menzalimi seluruh dunia.

“Padahal Corona ini sudah menzalimi seluruh dunia. Sekolahan tutup, masjid tutup, pasar tutup, kerjaan bahkan sampai bangkrut dan tutup,” tuturnya.

Baca Juga:  Kisah Khadijah, Gadis Tangsel Jadi Mualaf Usai Baca Surat Al-Baqarah

Oleh karena itu, Habib Achmad Jamal menyimpulkan bahwa corona bukannya berbuat zalim ke orang Madura. Namun sebaliknya, virus itu malah dizalimi oleh mereka.

“Maka corona berbuat zalim di mana-mana, kecuali di Madura corona dizalimi sama orang Madura,” ujarnya.

Baca Juga: Ulama NU Diharapkan Keluar Dari Lingkaran Kekuasaan, Achmad Baidowi: Kader NU Di Eksekutif Dan Legislatif Juga Harus Mundur? 

Sumber: terkini.id

Tinggalkan Balasan