Prakerja Gelombang 15 Diumumkan Siang Ini, Siap-siap Cek SMS

  • Whatsapp
Prakerja Gelombang 15 Diumumkan Siang Ini, Siap-siap Cek SMS
Tangkapan layar Instagram Prakerja soal Prakerja Gelombang 15 akan ditutup(Foto: Instagram)

IDTOPIK.COM – Prakerja Gelombang 15 dibuka pada Kamis, 18 Maret lalu. Setelah dibuka selama 7 hari, pengumuman hasil seleksi akan dilakukan pada Rabu (24/3/2021) siang ini. Hal itu diungkapkan oleh Head of Communication Manajemen Pelaksana Prakerja Louisa Tuhatu saat dihubungi Kompas.com, Rabu (24/3/2021).

“Hasil seleksi gelombang 15 akan diumumkan siang ini ya,” kata Louisa pada Kompas.com, Rabu (24/3/2021).

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Mau Tahu Apakah Hadiah Catur Kemarin Harus Membayar Pajak? Inilah Pajak Hadiah GM Irene Vs Dewa Kipas yang Harus Disetorkan ke Negara

Baca Juga:  Simak Cara Dan Syarat-syarat Mencairkan Bantuan 10 Juta Bagi Alumni Prakerja

Kuota di Prakerja Gelombang 15, imbuh Louisa adalah 600.000 orang. Dia menjelaskan, dengan ditutupnya gelombang 15, maka target telah hampir terpenuhi.

“Jadi, dari gelombang 12-15 sudah direkrut 2,4 juta orang dari target semester 1 sebesar 2,7 juta orang,” katanya lagi.

Louisa menambahkan, bagi peserta yang lolos seleksi nantinya akan mendapatkan SMS pemberitahuan.

Baca Juga: Siap-siap, Aturan Diskon PPnBM Mobil 2.500 cc Berlaku Mulai April 2021

“Siang ini mengenai SMS kepada mereka yang lolos seleksi dan pemberitahuan bahwa mereka yang lolos harus menonton video tentang Prakerja sebelum bisa membeli pelatihan,” tutur Louisa.

Sebelumnya, disampaikan Louisa bahwa seleksi tidak dilakukan saat pendaftar memenuhi kuota, tapi seleksi dilakukan setelah pihak Prakerja menutup pendaftaran. Louisa mengatakan proses seleksi Kartu Prakerja dilakukan oleh sistem setelah penutupan gelombang.

Baca Juga:  Buruan Cek Bansos Tunai 300.000 Sudah Cair Maret Ini. Simak Caranya

“Pembukaan gelombang dilakukan beberapa hari, jadi masyarakat tidak perlu melakukannya secara tergesa-gesa hari ini semua. Seleksi tidak berdasarkan siapa cepat dia dapat,” kata Louisa.

Baca Juga: Apakah Ada Hubungannya Streaming Video di Platform Film Digital dengan Merusak Lingkungan? ADA! Simak Ulasan Berikut

Tinggalkan Balasan