Soal Pasal Penghinaan Presiden, Mahfud Md Ungkap Sikap Jokowi

  • Whatsapp
Soal Pasal Penghinaan Presiden, Mahfud Md Ungkap Sikap Jokowi
Mahfud MD dan Joko Widodo/IST

IDTOPIK.COM – Menko Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md mengaku pernah bertanya kepada Presiden Joko Widodo terkait pasal penghinaan kepada presiden yang masuk dalam Ranacangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP).

“Sebelum jadi Menko dan ada polemik perlu tidaknya pasal penghinaan kepada Presiden masuk KUHP saya menanyakan sikap Pak Jokowi. Jawabnya, ‘Terserah legislatif, mana yang bermanfaat bagi negara. Kalau bagi saya pribadi, masuk atau tak masuk sama saja, toh saya sering dihina tapi tak pernah memperkarakan’,” kata Mahfud dalam cuitannya, Kamis (10/6).

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi Sampaikan Pidato Pertama Nanti Malam

Mahfud mengatakan bahwa Jokowi menyerahkan keputusan soal pasal tersebut pada legislatif.

Baca Juga: Respon Jokowi soal Pasal Penghinaan Presiden: Terserah Masuk atau Tidak, Toh Saya Sering Dihina 

“Jadi menurut Pak Jokowi sebagai Presiden ‘mau memasukkan atau tidak pasal penghinaan kepada Presiden ke KUHP putusannya terserah pembahasan di legislatif, pokoknya apa yang baik bagi negara’,” katanya.

Mahfud mengatakan bahwa bagi Jokowi pasal tersebut tidak berpengaruh padanya. Setiap ada yang menghinanya, Jokowi tidak pernah mempermasalahkannya.

“Tapi bagi Pak Jokowi sebagai pribadi masuk atau tidak sama saja, sering dihina juga tak pernah mengadu/memperkarakan,” pungkasnya.

Baca Juga: Pengganti Anies Baswedan Kuncinya di PDIP, kok Bisa?

Baca Juga:  Sembako Dikenai Pajak, Sri Mulyani Coreng Citra Jokowi yang Pro Rakyat Kecil

Sumber: jitunews.com

Tinggalkan Balasan