AHY Cocok Berduet Dengan Yang Religius, Seperti Cak Imin, Khofifah Hingga Anies Baswedan

  • Whatsapp
AHY Cocok Berduet Dengan Yang Religius, Seperti Cak Imin, Khofifah Hingga Anies Baswedan
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Ketua DPR Puan Maharani serta pejabat lain menghadiri pemberian gelar Profesor Kehormatan kepada Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri, di Universitas Pertahanan, Jumat (11/6)/RMOL

IDTOPIK.COM – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dianggap lebih cocok jika berpasangan dengan tokoh yang bernapas religius.

Hal itu disampaikan pakar politik dan hukum Universitas Nasional, Saiful Anam yang membeberkan siapa saja tokoh yang cocok untuk disandingkan dengan AHY.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Gerindra: Anies Baswedan Dan Ridwan Kamil Mau Ngapain Itu Sah-Sah Saja 

“Kita tahu Partai Demokrat sendiri mengusung ‘nasionalis religius’, untuk itu lebih pas misalnya apabila AHY berpasangan dengan tokoh yang sangat dekat dengan Islam, misalnya Cak Imin, Khofifah maupun Anies misalnya,” ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (11/6).

Baca Juga:  AHY Berduet dengan RK di Pilpres 2024, Pengamat: Masih Sulit, RK Tokoh Daerah Bukan Nasional

Cak Imin atau Muhaimin Iskandar adalah Ketua Umum PKB, Khofifah Indar Parawansa adalah Gubernur Jawa Timur, sementara Anies Baswedan adalah Gubernur DKI Jakarta.

Akan tetapi, kata Saiful, hal tersebut tidaklah mudah karena partai politik lain juga akan memperebutkan simpul tokoh-tokoh yang sangat dengan religius.

Baca Juga: ICW Duga Ada Rp 140 Juta Selisih Sewa Helikopter Tak Dilaporkan Firli

“Seperti Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Nasdem bahkan PDIP sekalipun juga berharap dukungan dari parpol maupun tokoh yang dekat dengan NU maupun Muhammadiyah,” sebut dia.

Dengan demikian, menurut Saiful, tidak ada salahnya bagi AHY untuk memulai menjalin hubungan baik dengan tokoh-tokoh yang dekat dengan simpul religius.

Baca Juga:  Survei Cawapres 2024: Puan Maharani Perkasa, AHY Nomor Tiga

“Sehingga dapat menaikkan lagi popularitas AHY dan Partai Demokrat pada Pilpres dan Pemilu 2024 mendatang,” ucapnya.

Baca Juga: Prabowo-Puan Duduk Berdampingan Saksikan Megawati Terima Profesor Kehormatan 

Sumber: rmol.id

Tinggalkan Balasan