Karena Preman, Jokowi Langsung Hubungi Kapolri

  • Whatsapp
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi/IST

IDTOPIK.COM – Presiden Joko Widodo menyayangkan tindakan premanisme dan pungli di kawasan Jakarta Utara. Dia pun langsung menghubungi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk segera menangani persoalan tersebut.

Jokowi merespons keluhan sopir truk container yang kerap dipalak di perbatasan Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) dan Terminal Peti Kemas Koja, Jakarta Utara. Momen itu berlangsung saat Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Tanjung Priok, Kamis (10/6).

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Soroti RUU Perlindungan Ulama, Ferdinand: Semoga PKS Juga Ajukan RUU Perlindungan Kafir

Menanggapi laporan Jokowi, Kapolri Listyo Sigit lekas mengintruksikan jajarannya untuk membersihkan tindakan pungli di kawasan Jakarta Utara.

Baca Juga: Semprot Sri Mulyani soal PPN Sembako, Andi Arief: Ingat Waktu Miskin, Dulu kan Pernah Miskin! 

Tak butuh waktu lama bagi Polres Metro Jakarta Utara untuk menangkap para pelaku pemalakan tersebut. Sebanyak 24 pelaku kini telah diamankan.

“Sudah kita tangkap, ada 24 preman yang kita tangkap,” kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan, Jumat (11/6).

24 preman itu ditangkap di dua lokasi berbeda, yakni di depo PT Greating Fortune Container dan depo PT Dwipa Kharisma Mitra Jakarta.

Baca Juga: Dikukuhkan Sebagai Profesor, Mega Berterima Kasih Ke Nadiem Dan Prabowo 

Baca Juga:  Jokowi Sebut Megawati Membangkitkan Gerakan Politik Wong Cilik

Sumber: jitunews.com

Tinggalkan Balasan