Jokowi: Keputusan Unhan Tepat Menganugerahkan Ibu Mega Gelar Profesor

  • Whatsapp
Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo dalam keterangan video yang disiarkan dalam sidang senat Unhan di di Aula Merah Putih, Universitas Pertahanan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat siang, 11 Juni/RMOL

IDTOPIK.COM – Jabatan Gurubesar tidak tetap bidang Kepemimpinan Strategis yang diberikan Unhan kepada Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri, diapresiasi Presiden Joko Widodo.

“Saya juga menyampaikan selamat kepada Universitas Pertahanan Republik Indonesia yang telah menganugerahkan gelar (jabatan) guru besar kepada Ibu Megawati Soekarnoputri,” ujar Jokowi dalam keterangan video yang disiarkan dalam sidang senat Unhan di di Aula Merah Putih, Universitas Pertahanan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat siang (11/6).

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Surya Paloh: Kita Dorong Semua Kekuatan untuk Cari dan Selamatkan 53 Awak KRI Nanggala

Baca Juga: Fahri Hamzah: Kenapa BPKH Tidak Ambil Dan Selamatkan Bank Muamalat? 

Dengan jabatan Gurubesar tidak tetap yang diterimanya, Megawati diangkat dalam jabatan Profesor atas bidang Kepemimpinan Strategik berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi nomor 33271/MTK.A/KP.05.00/2021 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Akademik Dosen Tidak Tetap.

“Itu artinya Unhan akan memperoleh arahan, inspirasi dan perkuliahan dari ibu Mega untuk pendidikan dan penelitian tentang kepemimpinan strategis, yang menjadi kebutuhan dasar dalam mengawal perubahan strategis bagi perubahan Indonesia,” lanjut Jokowi.

“Keputusan Unhan sangat tepat. Ibu Megawati merupakan seorang pemimpin strategis yang telah dicatat sejarah sebagai seorang pemimpin yang berperan besar dalam mendorong dan mengawal reformasi besar, dalam tata politik dan pemerintahan di Indonesia,” demikian Jokowi menambahkan.

Baca Juga:  Mata Munarman Ditutup, Anggota DPR: Bukan Baru Dipertanyakan, Perlu Diatur Detail

Baca Juga: Arief Poyuono: Jangan Terkecoh, Prestasi Gubernur Di Pulau Jawa Hanya Fatamorgana 

Sumber: rmol.id

Tinggalkan Balasan