Beberkan Alasan Dukung Jokowi, Prabowo: Saya Yakin Hati Beliau Pancasila
Prabowo Subianto. (Deddy Corbuzier)

Beberkan Alasan Dukung Jokowi, Prabowo: Saya Yakin Hati Beliau Pancasila

IDTOPIK.COM – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto membeberkan alasannya mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah dirinya kalah dalam kontestasi Pilpres 2019 lalu.

Prabowo pun mengakui bahwa kala itu dirinya kecewa lantaran kalah dari Jokowi. Menurutnya, hal itu adalah manusiawi.

“Kalau kecewa pasti ada, manusiawi,” ujar Prabowo Subianto.

Baca Juga: Berani Kritik Pemerintah Soal Pajak Sembako, Ganjar: Keterlaluan Kalau Dilakukan 

Baca Juga:  Pesan Haru Kru KRI Nanggala 402: Kalau Suami Menyelam, Anggap Sudah Mati

Hal itu diungkapkan Prabowo Subianto saat hadir di Podcast kanal Youtube Deddy Corbuzier, seperti dilihat pada Minggu 13 Juni 2021.

Dalam podcast berjudul ‘Habis Semua!! Prabowo Perdana Bicara’ tersebut, Prabowo mengungkapkan alasannya akhirnya mau diajak oleh Presiden Jokowi menjadi Menteri Pertahanan RI di Kabinet Indonesia Maju.

Ia mengatakan, alasannya akhirnya mau merapat dengan Jokowo adalah untuk mengabdi bersama untuk Indonesia.

Baca Juga:  Ungkap Alasan JK Didepak dari Kabinet Gus Dur, Rizal Ramli: Karena Main Impor Beras

“Saya juga mau mengabdi untuk Indonesia. Lha kalau sama-sama mau mengabdi untuk Indonesia, kok harus melawan? Kan lebih baik dua-duanya kerjasama, untuk mengabdi, untuk merah putih,” ungkapnya.

Ia juga meyakini kemungkinan adanya orang-orang di sekitar Jokowi yang tak setuju dirinya diangkat menjadi Menteri Pertahanan.

“Di situ saya juga lihat, pak Jokowi saya kira di lingkungannya juga banyak yang enggak setuju ajak saya jadi Menteri Pertahanan. Saya percaya. Saya yakin itu,” tegasnya.

Baca Juga:  MUI Kritik Keras Munculnya Pertanyaan soal Qunut di Tes ASN KPK

Baca Juga: AHY-Ridwan Kamil Duet Mesra di 2024, Cuma Ini yang Bisa Mengalahkan 

Selain itu, Prabowo juga menyinggung soal kemungkinan adanya kecurigaan terhadap dirinya yang disebut bisa mengkudeta Jokowi dari tampuk kepemimpinan Presiden RI.

“‘Ngapain (ajak Prabowo jadi Menhan), bahaya, nanti dia kudeta lagi’. Muka gue muka kudeta kali ya,” tuturnya sambil tertawa.

Mengutip Hops.id, Prabowo Subianto dalam tayangan podcast Deddy Corbuzier tersebut juga mengungkap adanya pertentangan dari sejumlah pihak baik dari pendukungnya maupun dari internal Partai Gerindra terkait keputusannya bergabung di Kabinet Indonesia Maju.

Baca Juga:  Offside! Jokowi Ajak Beli Babi Panggang, Kaitkan Mudik Dan Lebaran

Untuk mengatasi masalah itu, Prabowo menyampaikan kepada mereka bahwa dirinya yakin Jokowi bekerja untuk Indonesia dan hatinya Pancasila.

“Intinya itu, bahwa saya yakin pak Jokowi bekerja untuk merah putih. Itu yang saya bilang ke beliau. Saya bilang, ‘pak, saya yakin di dalam hati bapak, merah putih, Pancasila. Karena itu saya mendukung bapak’,” ujarnya.

Baca Juga: Terjun di Konvensi Capres Nasdem Bareng Ridwan Kamil, Anies Disebut Akan Estafet 

Baca Juga:  Kritik Mendag Lutfi soal Bipang Ambawang, PDIP: Selalu Bikin Jokowi Terpojok

Sumber: terkini.id

Tinggalkan Balasan