Cara Membuat Blog Pribadi di Blogspot Pakai HP dan Laptop – Saat ini banyak orang memanfaatkan platform digital untuk menghasilkan uang. Salah satunya adalah media blogspot, ya siapapun bisa membuat blog tanpa terkecuali. Bacalah tentang Cara membuat blog pribadi gratis pakai hp dan laptop.

Sedangkan Cara membuat blog yang paling ramah atau mudah untuk anda lakukan sebagai pemula adalah melalui blogger.com atau blogspot.com. aktivitas membuat blog dapat anda lakukan menggunakan HP ataupun laptop secara gratis.

Cara Membuat Blog Pribadi

Membuat Blog Pakai HP

  1. Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi blogspot pada playstore
  2. Setelah aplikasi terdownload, silahkan login alamat email beserta passwordnya
  3. Setelah masuk halaman profil, selanjutnya adalah edit profil sesuai selera pengguna, kemudian klik tombol blog baru
  4. Ketika sudah selesai membuat blog baru, jangan lupa untuk menuliskan alamat blog. Tentunya alamat blognya yang belum pernah anda pakai oleh pengguna lain
  5. Langkah terakhir adalah memasang template sesuai selera pengguna. Tujuannya adalah menarik sehingga pembaca tertarik untuk membaca blog tersebut
  6. Membuat blog dari laptop atau komputer
TRENDING:  Perbedaan Domain dan Hosting, Lengkap dengan Pengertian dan Definisinya

Biasanya ketika membuat blog pribadi pakai HP sangat mudah namun kurang maksimal. Biasanya pakai HP sudah login gmail sebelum membuat blog.

Berbeda kalau membuat blog pribadi pakai laptop. Anda perlu membuat akun gmail terlebih dahulu sebelum membuat blog. Ikuti langkah berikut untuk membuat akun gmail berikut.

Cara Daftar Akun Blog Gratis

Cara Membuat Blog Pribadi di Blogspot Gratis Pakai Laptop

  1. Buka laptop dan buka browser bisa pakai Chrome
  2. Kemudian klik tombol browser dan search www.blogger.com
  3. Setelah muncul halaman blog klik tombol create your blog untuk membuat  blog baru pada akun anda
  4. Langkah ketiga adalah menuliskan alamat email ke akun blog baru
  5. Lengkapi profil pengguna blog
  6. Pada menu setting, pengguna dapat mengatur tampilan blog awal. Pada tahap ini pengguna dapat menuliskan judul beserta temanya
  7. Untuk mengatur post blog, klik publish setelah blog telah selesai
  8. Untuk melihat hasil kunjungan, pengguna dapat mengklik visit blog
TRENDING:  Cara Membuat Domain Dan Hosting Gratis 2021

Cara Membuat Blog Pribadi Pakai Laptop

Hal yang pertama adalah pastikan anda sudah memiliki akun gmail. Jika belum punya akun, silahkan daftar untuk blogspot terlebih dahulu. Ikuti langkah berikut untuk membuat blog pakai laptop :

  1. Buka laptop dan buka browser bisa pakai Chrome
  2. Kemudian klik tombol browser dan search www.blogger.com
  3. Setelah muncul halaman blog klik tombol create your blog untuk membuat  blog baru pada akun anda
  4. Isilah judul blog
  5. Kemudian lengkapi alamat blog se-menarik mungkin agar dapat diingat pengunjung
  6. Selanjutnya klik simpan

Setelah blog selesai, sekarang pengguna bisa memulai menulis artikel atau tulisan untuk menyapa pengunjung, sebaiknya membuat artikel pertama semenarik mungkin agar pengunjung mempunyai feel yang baik.

TRENDING:  Web Hosting adalah, Pengertian Khusus Seputar Hosting Website

Caranya memposting artikel untuk menarik perhatian pengunjung dengan klik tombol postingan baru :

  • Pada halaman ini anda dapat menulis konten apapun, sebaiknya konten yang anda publish adalah yang bisa memberikan manfaat kepada banyak khalayak umum. Karena blog ini dapat terlihat oleh banyak orang.
  • Buat artikel yang menarik dan indah dalam tulisan blog, hal ini agar blog yang di publish membuat pengunjung semakin tertarik dengan konten-konten yang disajikan dengan mengklik tombol practice makes perfect.
  • Jika penulis telah selesai membuat tulisan secara keseluruhan, jangan lupa untuk klik tombol publikasikan, dan anda bisa melihat konten yang telah di publish pada halaman konten.
  • Poin penting adalah daftarkan blog anda ke media publisher seperti Adsense. Anda bisa mendapatkan uang dari blog pribadi.

Begitulah Cara Membuat Blog Pribadi di Blogspot Gratis Pakai HP dan Laptop. Manfaatkan blog untuk mencari uang yang cukup pakai HP dan laptop.

Iklan