IDTOPIK.COM – Membuat sebuah website yang profesional berarti harus memilih penyedia web hosting Indonesia yang terbaik terlebih dahulu. Web hosting dengan kualitas terbaik adalah hosting yang memiliki server yang cepat dengan layanan support yang baik dan tidak sering down.

Nah, saat ini sudah tersedia banyak sekali layanan web hosting di Indonesia yang bisa Anda gunakan. Namun, tidak mudah untuk memilih web hosting Indonesia murah tapi kualitas yang mumpuni. Oleh karena itu, berikut 6 rekomendasi web hosting Indonesia terbaik yang cocok untuk berbagai situs.

  1. DomaiNesia

Domainesia merupakan salah satu rekomendasi web hosting Indonesia yang memiliki pilihan paket beragam. Selain itu, provider hosting ini menyediakan ruang penyimpanan yang cukup besar dengan harga yang terjangkau. Performa peladen dari situs uji hosting juga menunjukkan hasil yang baik.

Selain itu, DomaNesia juga memiliki kecepatan dan response time situs yang cukup baik, meskipun masih di bawah rata-rata global. Web hosting ini sangat cocok untuk Anda yang ingin membuat blog dan profil perusahaan atau profil sekolah.

Kelebihan lainnya dari provider web hosting ini adalah layanan pelanggan yang ramah dan cepat dalam menangani masalah pelanggan, sehingga bagi Anda yang masih pemula tidak perlu khawatir karena akan ada bantuan dari layanan pelanggan dari DomaNesia.

Untuk mendaftar di Domainesia Silahkan KLIK DI SINI

  1. IDCloudhost

IDCloudhost juga salah satu rekomendasi penyedia hosting Indonesia yang memiliki kualitas terbaik dengan lebih dari 50.000 situs online hingga saat ini. Selain itu, penyedia web hosting IDCloudhost juga memberikan layanan hosting Indonesia unlimited, layanan plan Cloud hosting, dan VPS hosting.

Plan-plan tersebut mempunyai harga dan paket yang berbeda. Anda hanya perlu memilih paket dan harga yang sesuai dengan kebutuhan. Kelebihan lainnya dari penyedia web hosting ini adalah memiliki performa hosting yang terbaik dan terstabil di kelasnya.

TRENDING:  Pengertian Web Hosting Adalah dan Jenis-jenisnya

Selain itu, performa situs bisa dimaksimalkan dengan adanya optimasi situs dan perangkat SEO. Optimisasi situs dan perangkat SEO ini diberikan secara gratis oleh pihak IDCloudhost di seluruh paket yang tersedia, menarik bukan?

Untuk mendapatkan semua keuntungan tersebut, Anda harus memesan layanan web hosting setidaknya 1 tahun. Jadi, provider web hosting ini sangat disarankan untuk Anda yang ingin membuat portal berita atau toko online dengan pengunjung yang ramai.

Bagi yang kurang berpengalaman dalam mengelola web, jangan khawatir karena IDCloudhost menyediakan sistem Live Chat 24/7. Dengan adanya layanan tersebut, Anda bisa menanyakan solusi dari keluhan yang sedang Anda hadapi terkait web. IDCloudhost pun selalu memberikan pelayanan dan solusi yang baik untuk kliennya.

Untuk daftar IDCloudhost KLIK DI SINI

  1. Dapur Hosting

Rekomendasi web hosting Indonesia terbaik selanjutnya yaitu Dapur Hosting. Dapur Hosting sudah ada sejak tahun 2005. Penyedia web hosting ini memiliki speed tercepat kedua dari 19 web hosting lainnya.

Berdasarkan penelitian, penyedia web hosting ini memiliki rata-rata load time sebesar 857 ms dan merupakan yang tercepat ke-2 dari 19 provider lainnya. Namun, kekurangan dari web hosting ini adalah memiliki uptime yang kurang stabil yakni dengan score uptime 99.80%.

Jika berbicara mengenai harga, harga termurah di Dapur Hosting yaitu 100.000/tahun. Jadi, Dapur Hosting memang tidak menawarkan pilihan bulanan. Kontrol panel yang digunakan di Dapur Hosting yaitu cPanel, namun dengan jumlah storage dan bandwidth yang masih dibatasi.

Akan tetapi, jika Anda memilih paket Hosting Unlimited dan paket Hosting Premium, maka jumlah storage dan bandwith tidak terbatas. Selain itu, kelebihan lainnya dari Dapur Hosting adalah layanan pelanggan atau supportnya yang selalu sedia selama 24/7.

TRENDING:  Cara Membuat Blog Pribadi di Blogspot Pakai HP dan Laptop

Dapur Hosting juga memberikan garansi 30 hari jika  Anda kecewa dengan layanan yang diberikan dalam 30 hari pertama. Jadi, Anda bisa meminta uang kembali apabila tidak puas dengan layanan dari Dapur Hosting dengan cara mengklaim garansi tersebut.

  1. ArdHosting

ArdHosting adalah rekomendasi hosting Indonesia terbaik lainnya yang memiliki Uptime dan support yang baik. Provider ini juga merupakan salah satu provider tertua yang ada di Indonesia karena sudah berdiri sejak tahun 2000.

Berdasarkan sebuah penelitian, web hosting ini menunjukkan bawah uptime terlihat stabil dengan score 99.92%. Selain itu, ArdHosting juga memiliki load time yang baik yaitu dengan rata-rata 972 ms. Oleh karena itu, performa dari web hosting ini dapat dinilai cukup baik.

Selain unggul dalam hal uptime, ArdHosting juga unggul dalam hal pelayanan pelanggan atau supportnya. Namun, kekurangannya adalah dalam hal speednya yang memiliki nilai jauh dibawah nilai yang ideal.

ArdHosting juga hanya memberikan garansi hanya 7 hari dengan syarat-syarat tertentu. Padahal, pada umumnya standar untuk garansi web hosting adalah 30 hari tanpa syarat apapun.

Terkait harga, harga yang ditawarkan yaitu mulai dari Rp. 260.000 per tahun. Perlu Anda ketahui bahwa ArdHosting hanya smenyediakan pilihan pembayaran secara tahunan saja.

  1. Hostinger

Rekomendasi hosting indonesia yang selanjutnya yaitu Hostinger. Performa dari layanan web hosting ini sudah teruji stabil meski dengan waktu muat yang lumayan cepat. Jika Anda masih ingin performa yang lebih maksimal, maka Anda dapat memilih plan Cloud Hosting yang lebih mahal di Hostinger.

TRENDING:  4 Penyedia Cloud Server Indonesia Terbaik

Namun, tidak perlu khawatir masalah harga karena Hostinger memberikan diskon yang cukup besar, sehingga tetap hemat. Tapi, promo hosting Indonesia tersebut hanya tersedia untuk pembelian lebih dari 1 tahun.

Dengan menggunakan layanan web hosting ini, Anda akan memiliki tampilan hPanel yang dinamis dan ringkas. Kelebihan lainnya yaitu Anda bisa menghubungi layanan call center Hostinger yang sedia 24/7.

Anda bisa menghubungi penyedia hosting Indonesia ini jika terdapat keluhan atau kesulitan terkait web, sehingga bagi pemula pun tidak akan kebingungan.

  1. Qwords

Qwords juga merupakan jasa penyedia web hosting Indonesia yang direkomendasikan. Hal ini karena Qwords memiliki fitur-fitur yang cukup lengkap. Selain itu, jenis plan yang tersedia juga beragam, sehingga Anda dapat memilih jenis plan sesuai dengan kebutuhan.

Provider web hosting ini menggunakan teknologi Cloud hosting yang lebih handal dalam menangani situs kompleks dengan banyak pengunjung. Selain itu, Qwords juga mempunyai 100% uptime peladen, sehingga provider web hosting ini cocok untuk situs dengan CMS yang sederhana.

Seluruh pilihan hosting di Qwords juga sudah termasuk sertifikat SSL gratis, domain, SEO,  Marketing Tools, dan website builder dan one-click installer. Provider web hosting ini juga menawarkan berbagai pilihan fasilitas dan harga dengan sistem pembayaran yang cukup fleksibel.

Untuk menggunakan jasa web hosting Indonesia ini, Anda harus memesan dengan minimum 3 bulan siklus pembayaran.

Jadi, itulah 6 rekomendasi web hosting Indonesia terbaik di tahun 2021. Semua penyedia web hosting di atas tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Oleh karena itu, Anda harus pandai-pandai memiliki web hosting yang paling memenuhi kebutuhan Anda saat ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Tinggalkan Komentar

Iklan