IDTOPIK.COM – VPS merupakan salah satu komponen penting dalam menunjang kelancaran sebuah situs. Oleh karena itu, memilih VPS Linux tidak boleh sembarangan. Nah, di bawah ini ada beberapa rekomendasi VPS Linux Indonesia dengan harga murah tapi tidak murahan.

Untuk sahabat yang menanyakan apakah ada layanan VPS Linux Gratis atau Free untuk keperluan website atau lainnya? Kami jawab sangat sulit sekali, sekali pun ada itu pasti karena ada promo atau diskon dari layanan tersebut, namun hal ini biasanya ada pada waktu-waktu tertentu.

Berikut ini adalah daftar VPS Linux Murah Terbaru 2021

  1. Kamatera

Seiring berkembangnya teknologi, semakin banyak perusahaan yang menawarkan layanan hosting VPS. Namun, salah satu yang terbaik dari banyaknya penyedia hosting VPS adalah Kamatera. Kamatera memiliki lebih dari 12 pusat data yang tersebar di 4 benua berbeda.

Server VPS dari Kamatera ini juga tersedia untuk Linux maupun Windows. Kelebihan lainnya jika Anda menggunakan server VPS ini adalah Anda akan mendapatkan trial gratis selama 30 hari penuh. Dengan demikian, Anda bisa melakukan percobaan terlebih dahulu selama 30 hari masa uji coba tersebut.

Server VPS Linux Kamatera juga sangat cepat karena menggunaan prosesor emas Intel Xeon yang paling cepat dengan kekuatan 300% lebih kuat dari prosesor sebelumnya. Selain itu, VPS Kamatera juga memberikan layanna 40GB untuk jaringan publik dan pribadi.

Tidak hanya itu, server VPS ini juga memiliki kecepatan jaringan internet yang sangat cepat. Jika perusahaan penyedia hosting VPS lainnya menggunakan HDD, Kamatera menggunakan penyimpanan SSD untuk server cloudnya.

Dengan menggunakan teknologi SSD, maka dapat menjamin kecepatan server yang tinggi serta sistem penyimpanan yang besar. Oleh karena itu, jika Anda sedang mencari penyedia layanan hosting VPS Linux yang berkualitas, maka Kamatera adalah jawabannya.

  1. Hostwinds

Salah satu  penyedia hosting VPS Linux ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Hostwinds sudah didirikan sejak tahun 2010. Karena memiliki prinsip mengutamakan kepuasan pelanggan, maka salah satu kelebihan dari Hostwinds adalah layanan pelanggan yang sangat bagus.

TRENDING:  Daftar Situs Domain Gratis Selain Freenom Terbaik

Selain itu, Hostwinds tidak hanya menawarkan hosting VPS murah, tapi juga memberikan layanan hosting web, cloud hosting, dan server khusus. Hingga saat ini, hosting VPS dari Hostwinds adalah jasa hosting VPS Linux termurah di pasaran.

Hosting VPS ini tidak hanya bisa untuk sistem operasi Linux tapi juga untuk Windows dengan jaminan uptime 99,99%  dan jaminan kepuasan 100%. Terkait harga, server VPS linux yang terkelola memiliki harga mulai dari Rp. 75.000.

Namun, jika Anda memilih paket hosting yang tidak dikelola maka harganya hanya sekitar Rp. 65.000. Anda bisa memilih paket hosting yang paling sesuai dengan kebutuhan.

  1. Contabo

Contabo juga merupakan salah satu penyedia hosting VPS Linux yang sudah ada sejak 15 tahun yang lalu. Perusahaan ini berpusat di Jerman dan telah memiliki banyak pengahrgaan. Karena bersifat global, Contabo memiliki banyak pelanggan di seluruh dunia. Namun, basis pelanggan yang paling banyak ada di Eropa.

Perusahaan ini menawarkan layanan VPS dan juga domain untuk website. Harga dari VPS yang ditawarkan juga salah satu yang termurah saat ini. Untuk harganya dimulai dari Rp. 58.500 untuk sistem operasi Windows dan sekitar Rp. 171.500 untuk sistem operasi Linux.

Untuk panel administrasinya, tersedia beberapa pilihan yaitu Cpanel / WHM, Webmin, Plesk, dan LAMP . kelebihan lainnya dari jasa penyedia VPS ini adalah jika Anda membeli paket tahunan, maka Anda akan mendapatkan uji coba 1 bulan gratis .

  1. Hostinger

Hostinger menyediakan paket berjenjang khusus untuk hosting VPS Linux Indonesia, sehingga Anda perlu memiliki paket yang sesuai kebutuhan. Sebagai contoh, jika memiliki paket 1, maka Anda akan mendaptkan layanan ruang disk 20GB, bandwidth 1000 GB (1TB) hingga RAM sekitar 1GB.

TRENDING:  Sembilan Web Hosting Gratis Terbaik Untuk Website Anda

Jika Anda membutuhkan yang lebih banyak, maka pilihlah paket 6 yang menyediakan RAM 8GB, bandwidth 6000GB dan ruang disk 160GB. Kelebihan dari hosting VPS ini yaitu 30x lebih cepat dari layanan shared hosting lainnya.

Maka dari itu, jika Anda mementingkan layanan hosting dengan kecepatan yang tinggi, maka VPS Linux dari Hostinger adalah pilihan yang tepat. Performa dari layanan web hosting ini sudah teruji stabil meski dengan waktu muat yang lumayan cepat.

Jika Anda masih ingin performa yang lebih maksimal, maka Anda dapat memilih plan Cloud Hosting yang lebih mahal di Hostinger.Namun, tidak perlu khawatir masalah harga karena Hostinger memberikan diskon yang cukup besar, sehingga tetap hemat.

Tapi, diskon besar tersebut hanya tersedia untuk pembelian lebih dari 1 tahun. Kelebihan lainnya yaitu Anda bisa menghubungi layanan call center Hostinger yang sedia 24/7.

  1. ScalaHosting 

ScalaHosting merupakan provider layanan VPS Linux terkenal. Hal ini karena ScalaHosting tidak hanya unggul dalam hal layanan dan kualitas produk, tapi karena selalu melakukan inovasi dalam bidang teknologi.

Inovasi terbarunya yaitu melakukan alternatif untuk cPanel dan berhasil meluncurkan teknologi terbarunya tersebut baru-baru ini, setelah bertahun-tahun pengerjaaan. Jadi, jika Anda berlangganan VPS di ScalaHosting, maka Anda dapat merasakan pengalaman menggunakan SPanel dan fitur-fitur lainnya.

Fitur utama lain yang ditawarkan oleh SPanel adalah SShield dan manajer SWordpress.SShield bermanfaat dalam membantu pengguna untuk mengelola ancaman cybersecurity secara real-time dengan memblokir sebanyak 99,998% serangan.

Sedangkan, fitur SWordPress memberikan pelayanan antarmuka manajemen single-point yang sangat bagus untuk pemilik situs WordPres. Secara umum, provider hosting VPS ini sesuai dengan harga yang ditawarkan yakni Rp 138.783 /bln.

TRENDING:  Perbedaan Domain dan Hosting, Lengkap dengan Pengertian dan Definisinya

ScalaHosting juga memberikan jaminan uptime yang solid yakni 100%. Tidak hanya itu, provider hosting VPS ini juga memberikan layanan 1 Core & RAM 2GB, SSD 20GB, hingga bandwith unlimited.

  1. SiteGround

SiteGround juga menjadi salah satu hosting VPS Linux murah dan terbaik saat ini. Provider hosting VPS ini unggul dalam hal performa dan pelayanan pelanggan. Selain itu, SiteGround juga menawarkan harga yang terjangkau untuk kliennya.

Provider ini juga telah diakui oleh WordPress dan dibuat secara khusus. Selain itu, kelebihan lainnya adalah pelanggan dapat dengan mudah menginstall situs WordPress, yakni pelanggan hanya perlu memasukkan email dan password jika ingin menginstall situs baru.

Jika Anda memiliki keluhan atau kesulitan, Anda dapat menghubungi layanan pelanggan dari SiteGround. Layanan pelanggan dari SiteGround juga sangat ramah dan mudah untuk dimengerti meskipun berkomunikasi dalam Bahasa Inggris.

  1. A2 Hosting

A2 Hosting juga memberikan kecepatan terbaik untuk layanan hosting VPS Linux. Teknologi yang digunakan yaitu prakonfigurasi caching server, pengoptimal Railgun dan penyimpanan SSD untuk servernya, sehingga membuat kualitas kecepatan menjadi yang terbaik.

Selain itu, A2 Hosting juga memberikan penawaran fitur mepenting dan menarik lainnya seperti OS Linux, kemampuan menggunakan cPanel, dan akses Root. Keunggulan utama dari penyedia web hosting VPS ini adalah menyediakan server yang tercepat dengan uptime keseluruhan yaitu 99,9%.

Jadi, sekian penjelasn tentang rekomendasi VPS Linux Indonesia maupun internasional dengan harga yang murah.  Anda hanya perlu memilih penyedia hosting VPS Linux gratis yang paling sesuai dengan kebutuhan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Komentar

Iklan