Guru Besar UI: Jokowi Obrak-abrik Dunia Pendidikan Dan Penelitian Ilmiah

  • Whatsapp
Guru Besar UI: Jokowi Obrak-abrik Dunia Pendidikan Dan Penelitian Ilmiah
Thamrin Amal Tomagola (Foto: suaranasional.com)

IDTOPIK.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengobrak-abrik dunia pendidikan dan penelitian ilmiah dengan menempatkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

“Kenapa Pak @jokowi obrak-abrik dunia pendidikan dan penelitian ilmiah? Warga kampus-akademis perlu melawan uoaya sistematis pelemahan dunia ilmu pengetahuan ini,” kata Guru Besar Universitas Indonesia (UI) Prof Thamrin Amal Tomagola di akun Twitter-nya @tamrintomagola.

Bacaan Lainnya

Thamrin mempertanyakan kapasitas keilmuan Megawati menjabat Ketua Dewan Pengarah BRIN.

Baca Juga:  81 Penumpang KM Karya Indah Yang Terbakar Dikabarkan Selamat

“Bagaimana bisa seseorang mengarahkan pengembangan ilmu pengetahuan dan inovasi teknologi bila yg bersangkutan tidak tahu menahu dunia ilmu penhwtahuan ? Apalagi seorg Ketum parpol. akan besar sekali potenai “conflict of interests” di sana,” jelasnya.

Kata Thamrin, oara ilmuwan harus melakukan perlawanan atas keputusan Megawati menjadi Ketua Dewan Pengarah BRIN. “Ilmuwan yg punya harkat dan martabat pantang membiarkan dirinya dikendalikan oleh seorg politisi dan birokrat ,”outsider” Dunia keilmuan.Hanya ada satu kata : LAWAN !” tegasnya.

Baca Juga: Banyak Proyek Era Jokowi Mandek, KPK Diminta Turun Tangan

Sumber: suaranasional.com

Tinggalkan Balasan