Download Aplikasi Bansos Online 2022 – Seperti yang telah kita ketahui, covid-19 memang memberikan dampak yang luar biasa bagi warga Indonesia. Terlebih lagi bagi perekonomian warga. Untuk menangani kesulitan ekonomi yang melanda rakyat, pemerintah mengeluarkan berbagai upaya untuk membantu.

Salah satunya yaitu dengan menyalurkan bantuan sosial atau Bansos. Dengan adanya Bansos ini, pemerintah berharap mampu membantu keluarga yang terkena dampak pandemi.

Download Aplikasi Bansos 2022 [KLIK DI SINI]

Untuk mempermudah, Kementerian Sosial atau Kemensos telah merilis sebuah aplikasi cek bansos untuk melakukan pengecekan bansos yang telah tersalurkan. Dalam aplikasi tersebut juga telah terdapat menu baru yaitu menu Sanggah dan Usul.

Adanya menu tersebut bertujuan agar penyaluran bansos lebih terarah dan pantas untuk diberikan kepada warga yang membutuhkan. Hanya dengan menggunakan aplikasi, masyarakat dapat mendaftarkan diri sendiri, keluarga, tetangga, atau pun orang lain yang membutuhkan bansos.

Hanya perlu menyiapkan KK dan juga KTP proses pengajuan pun dapat Anda lakukan. Dengan demikian, keluarga yang tidak mampu bisa mengusulkan diri untuk mendapatkan bantuan. Hal ini telah tertulis dalam UU No. 13/2011 oleh Mensos.

Syarat Daftar Aplikasi Bansos Menggunakan Aplikasi Cek Bansos [KLIK DI SINI]

Cara Instal Aplikasi Bansos 2022

Untuk menginstal aplikansos ini sangat mudah, sama seperti Anda mengintal aplikasi lainnya melalui Play Store di smartphone Anda.

  1. Pastikan jaringan ponsel dalam keadaan stabil dan bagus
  2. Buka Aplikasi Play Store yang ada di telepon genggam Anda.
  3. Silahkan Download Aplikasi Cek Bansos DI SINI dan atau DI SINI dan tunggu hingga muncul beberapa aplikasi
  4. Pilih Aplikasi resmi buatan Kementrian Sosial dan jangan download aplikasi serupa lainnya
  5. Tunggu beberapa saat hingga download-an selesai
  6. Jika sudah, klik tombol install dan aplikasi sudah ada pada HP Anda
TRENDING:  Syarat Daftar Bansos 2022 Lewat Aplikasi Cek Bansos

Semenjak aplikasi ini rilis, Kemensos mengatakan bahwa ini mampu menjadi terobosan dari beberapa permasalahan data pada bansos. Dimana terdapat warga yang seharusnya menerima Bantuan Sosial atau bansos namun ternyata tidak terdaftar. Sebaliknya pula, warga yang tidak berhak mendapatkan malah mendapatkan bansos.

Ditengah pandemi yang masih melanda seperti sekarang, patutnya kita saling mendoakan dan juga mendolong satu sama lain. Mari kita doakan bersama-sama semoga covid-19 segera pergi dan perekonomian warga dapat kembali pulih.

Cara Daftar Aplikasi Bansos Online 2021 Lebih Mudah dan Cepat! [KLIK DI SINI]

Iklan