Cloud Server Indonesia Terbaik
Blue clouds

4 Penyedia Cloud Server Indonesia Terbaik

IDTOPIK.COM – Cloud server Indonesia merupakan sebuah teknologi yang menggabungkan antara sebuah perangkat komputer dengan jaringan internet. Dengan kata lain teknologi ini bekerjasama dan memanfaatkan internet untuk mengelola data.

Sehingga semua data yang dikelola mudah untuk ditemukan, serta tidak perlu menggunakan alat bantu lain seperti Flashdisk, Harddisk dan lain sebagainya. Hal ini sangat memberi kemudahan dan efisiensi pemiliki data.

Kemudahan lain yang dirasakan dengan menggunakan Cloud server Indonesia yaitu tidak khawatir akan kehilangan data. Berbeda dengan menggunakan alat bantu seperti Flashdisk dan lainnya yang kemungkinan akan mengalami kerusakan.

Sebab data yang tersimpan dalam Cloud Server Indonesia terbaik akan aman, tanpa merasakan kekhawatiran hilang data. Oleh sebab itulah kini banyak sekali yang memanfaatkan kecanggihan teknologi ini.

Dengan adanya teknologi Cloud Server Indonesia akan mempermudah pencarian data apabila mendesak harus didapatkan. Biasanya, untuk bisa menggunakan Cloud server harus menyertakan beberapa data untuk mempermudah pencarian.

TRENDING:  Cara Mendapatkan Cpanel Gratis Unlimited untuk Website Anda

Data utama yang diperlukan adalah alamat email aktif, sebab email ini akan dijadikan sebagai id untuk mencari data yang disimpan. Sehingga apabila suatu saat akan melakukan pencarian, tinggal langsung masukkan ID dan password yang telah didaftarkan.

Pada layanan Cloud Server Indonesia juga memberikan kemudahan lain. Diantaranya adalah dengan memberikan kemudahan dalam menurunkan hingga menaikkan resource server. Resource server seperti RAM dan Core CPU dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Kegiatan menurunkan dan menaikkan resource server RAM dan Core CPU diberi nama dengan On Demand. Apabila ada salah satu layanan menawarkan jasa Cloud Server murah, sebaiknya lebih waspada jika tidak menyertakan layanan On Demand.

Sebab layanan On Demand inilah yang membedakan layanan Cloud Indonesia dengan VPS. Menggunakan layanan Cloud satu server bisa dipilih dan memang ini merupakan hal terbaik. Akan tetapi, harga yang ditawarkan sedikit lebih tinggi.

TRENDING:  Cara Membuat Domain Dan Hosting Gratis 2021

Mempunyai harga yang tinggi tidak menjadi masalah, sebab memberikan layanan dengan kualitas yang lebih baik. Layanan backup dalam infrastruktur satu server membuat sebuah jaringan salin backup antar server. Sehingga sangat menjamin keamanan data yang disimpan.

Tentang Cloud Server Indonesia

Fungsi Cloud Server Indonesia

Setelah membaca penjelasan di atas mengenai pengertian Cloud Server, pasti sudah mulai terbayang akan fungsinya bukan? Berikut penjelasan rinci mengenai fungsi Cloud Server Indonesia:

  1. Meminimalkan Kehilangan Data

Menyimpan data pada sebuah alat bantu seperti Harddisk, Flashdisk atau yang lainnya akan ada kemungkinan mengalami kerusakan. Sebab alat tersebut memiliki keterbatasan dalam segala hal.

Berbeda dengan menggunakan layanan Cloud Server Indonesia yang jelas akan sangat melindungi data yang disimpan. Perlindungan terhadap data ini terjadi akibat penyimpanan yang saling backup antar server bersangkutan.

TRENDING:  Promo Domain Murah Terbaru 2021 Untuk Website Bisnis Anda

Kegiatan dari Cloud Server ini dilakukan secara online, karena itulah kemungkinan mengalami kehilangan data sangat terminimalisir. Siapapun yang menyimpan data pada Cloud Server tidak akan memiliki resiko kehilangan data akibat kerusakan maupun corrupt.

  1. Tidak Perlu Mengeluarkan Biaya Tinggi

Menyimpan data di Cloud Server akan sangat memberikan efisiensi biaya. Sebab biaya investasi untuk sebuah Cloud Server sangatlah murah. Apabila dibandingkan dengan harga yang ditawarkan pada sebuah Hardisk ataupun Flashdisk.

Bisa dibayangkan dan diperhitungkan perbandingan antara harga memori storage dan harga Cloud Server. Apabila harga Flashdisk dan Hardisk mencapai ratusan hingga puluhan juta, harga Cloud Server akan jauh dibawah harga tersebut.

  1. Memiliki Sistem Upgrade Yang Cepat

Melakukan kegiatan upgrade sistem memang sangat diperlukan sebab hal ini akan membuat kualitas penyimpanan semakin baik. Sistem upgrade yang dimiliki oleh Cloud Server Indonesia sangat cepat.

TRENDING:  Tutorial Lengkap! Cara Hosting Web Buatan Sendiri Dijamin Sukses

Bahkan tidak harus melakukan reboot pada perangkat ketika telah melakukan upgrade sistem. Hal ini akan sangat memberikan efisiensi waktu pada semua penyewa cloud server.

  1. Praktis

Sistem yang dimiliki oleh cloud server sangat mudah dan praktis untuk dijalankan. Kemudahan ini akan sangat dirasakan ketika tidak perlu lagi membawa media storage ketika bepergian.

Efisiensi dan praktis ini sama seperti ketika memilih menggunakan layanan ATM yang memberikan efisiensi daripada membawa uang tunai. Sehingga terhindar dari kekhawatiran akan kecopetan di jalan.

Tips Memilih Cloud Hosting Indonesia Terbaik

Setelah membahas tentang pengertian dan juga fungsi dari sebuah cloud server selanjutnya penting untuk mengetahui Cloud Server terbaik. Berikut beberapa tips memilih Cloud Hosting Indonesia terbaik 2021:

  1. Mengetahui Kebutuhan Website

Sebelum membeli sebuah cloud hosting, sebaiknya perhatikan apa saja yang dibutuhkan untuk sebuah Website yang akan didukungnya. Mengetahui keinginan yang sesuai kebutuhan akan memberikan efisiensi biaya dan waktu.

TRENDING:  9 Layanan Dedicated Server Indonesia Murah Terbaik 2021

Alih-alih mendapatkan server yang membantu dan bagus malah akan membuat biaya membengkak dan waktu sia-sia. Akibat dari kesalahan memilih server yang sesuai keinginan dan kebutuhan.

Untuk menghindari hal tersebut, pemilihan server sesuai kebutuhan dan keinginan akan memberikan efisiensi. Efisiensi terhadap biaya dan juga waktu dapat terminimalisir dengan baik.

Mengatasi hal ini sebaiknya buat saja poin-poin yang sangat dibutuhkan untuk sebuah Website yang akan di hosting. Sebab hal ini akan sangat membantu dalam membandingkan perusahaan hosting satu dan lainnya.

  1. Dukungan Customer Support

Layanan server hosting yang memiliki dukungan penuh merupakan pilihan yang terbaik. Memiliki layanan customer support terbaik adalah yang menjamin layanan selama 24 jam penuh.

Sebab sebuah kendala tidak dapat diprediksi kapan akan terjadi dan bagaimana penyelesaiannya. Oleh sebab itulah layanan full service sangat dibutuhkan ketika membeli layanan cloud server.

  1. Load Balance

Hal lain yang perlu diperhatikan yaitu ketersedian layanan load balance yang baik. Sebab sebuah kendala server yang terhenti di tengah jalan akan terbackup dengan baik. Sebab dengan adanya layanan load balance akan memandu memulihkan server yang error.

  1. Menilai Skala
TRENDING:  Rekomendasi Enam Hosting Indonesia Terbaik 2021

Layanan ini wajib dimiliki oleh server cloud hosting, sehingga pengguna akan dengan mudah menstabilkan kapasitas ketika terjadi lonjakan trafik. Sebab dengan menstabilkan kapasitas ketika trafik meningkat akan mudah dikelola oleh penggunanya.

  1. Menjamin Keamanan Data

Keamanan sangat krusial dan wajib dimiliki oleh penyedia layanan cloud server hosting. Hal ini bisa didapatkan dengan melakukan perbandingan antara perusahaan penyedia layanan yang satu dan lainnya.

Memastikan ketersediaan keamanan yang baik harus dilakukan diawal ketika memilih layanan cloud server hosting. Sebab layanan ini akan menjaga keamanan data yang ada pada sebuah website yang menggunakan jasa hosting tersebut.

  1. Melakukan Evaluasi
TRENDING:  3 Daftar Layanan Domain Murah Indonesia Terbaru 2021

Kini banyak sekali perusahaan penyedia layanan cloud server hosting yang memberikan tahap percobaan. Kesempatan ini sangat perlu dilakukan sebab akan membantu menilai dan mengevaluasi kebaikan dari layanan yang diberikan.

Sehingga dapat mempermudah pengambilan keputusan sebab telah melakukan trial beberapa saat. Dengan begitu akan lebih mudah mendapatkan layanan yang terbaik.

Rekomendasi Cloud Server Hosting Terbaik Di Indonesia

Setelah mengetahui beberapa tips di atas, berikut ini merupakan beberapa penyedia layanan hosting terbaik yang direkomendasikan:

  1. IdCloudHost
  2. NiagaHoster
  3. QWords
  4. DomaiNesia

Demikianlah pemaparan tentang pengertian Cloud Server Indonesia serta beberapa tips dan rekomendasinya. Apakah Anda tertarik menggunakan salah satu layanan yang direkomendasikan?

Tinggalkan Balasan