Advertisements
Advertisements
Cara Memulihkan Akun TikTok Pakai Instagram
Cara Memulihkan Akun TikTok Pakai Instagram

Wajib Tahu! Cara Memulihkan Akun TikTok Pakai Instagram

Advertisements

IDTOPIK.COM – TikTok saat ini menjadi salah satu media sosial yang tengah digandrungi oleh masyarakat. Namun, akhir-akhir ini terdapat cukup banyak pengguna yang mengeluh karena tidak berhasil melakukan login ataupun diblokir. Apabila Anda menemui hal tersebut, salah satu solusi yang dapat dilakukan adalah login akun TikTok menggunakan Instagram. Cara memulihkan akun TikTok pakai Instagram ini sangatlah mudah dilakukan.

Dengan memanfaatkan Instagram, Anda dapat dengan cepat memulihkan akun TikTok sehingga dapat diakses kembali. Penasaran bagaimana cara melakukan pemulihan akun TikTok menggunakan Instagram? Untuk mengetahui informasinya secara jelas, simak penjelasannya berikut ini dengan seksama!

Cara Memulihkan Akun TikTok Pakai Instagram

Selama ini Instagram telah dikenal sebagai salah satu metode yang dapat digunakan untuk memulihkan akun TikTok yang terblokir. Bagi Anda yang sebelumnya telah menghubungkan akun TikTok dengan akun Instagram, maka cara ini dapat Anda lakukan untuk membuka blokir. Berikut ini adalah langkah-langkah memulihkan akun TikTok menggunakan Instagram.

  1. Bukalah aplikasi TikTok yang telah terinstall di ponsel Anda
  2. Bukalah menu Profil yang ditunjukkan dengan gambar orang di pojok kanan bawah
  3. Tap pada bagian Sign In
  4. Pada layar, muncul beberapa cara untuk Login ke akun TikTok Anda, kemudian pilihlan Log In dengan Instagram
  5. Masukkan nama pengguna Instagram yang Anda hubungkan dengan akun TikTok
  6. Tunggu beberapa saat hingga proses pencarian akun Instagram Anda berhasil ditemukan
  7. Apabila akun Instagram Anda telah muncul, tap pada akun tersebut
  8. Setelah itu, memasukkan informasi Log In akun Instagram Anda dengan benar
  9. Apabila setelah proses tersebut Anda berhasil masuk ke akun TikTok yang dimiliki, maka akun tandanya akun Anda berhasil dipulihkan.
TRENDING:  Cara Agar Video TikTok Lebih dari 1 Menit, Dijamin Mudah!

Apabila Anda telah melakukan serangkaian cara-cara tersebut dengan benar tetapi masih menemui kegagalan, maka Anda dapat mencoba menggunakan metode pemulihan akun yang lainnya. Anda dapat menggunakan email, nomor telepon, atau media sosial lain seperti Facebook.

Advertisements

Penyebab Akun TikTok Diblokir

Apabila Anda telah berhasil memulihkan akun TikTok, penting untuk bagi Anda untuk mengetahui mengenai penyebab akun TikTok. Dengan memahami penyebabnya, tentunya Anda menjadi berusaha menghindari hal-hal yang dapat memicu pemblokiran. Berikut adalah penyebab yang memungkinkan akun TikTok yang Anda miliki terblokir sementara.

  1. Melakukan pelanggaran hak cipta yang ditemukan pada konten video
  2. Melakukan pelanggaran kebijakan pihak TikTok yang telah Anda setujui pada saat pembuatan akun
  3. Memposting video TikTok yang kontennya mengandung hal-hal terlarang, seperti hoax, ujaran kebencian, SARA, ataupun obat-obatan terlarang
  4. Mengunggah konten dan menggunakan tagar di postingan ataupun komentar yang dapat membuat kegaduhan di dunia nyata
  5. Melakukan aktivitas spam, baik itu spam like ataupun spam mengikuti banyak akun dalam satu waktu yang bersamaan
TRENDING:  Cepat Dan Mudah, Inilah Cara Redeem Kode Free Fire Di Hp!

Demikian informasi mengenai cara memulihkan akun TikTok pakai Instagram dan penyebab terjadinya pemblokiran akun sementara. Ketika menggunakan TikTok, tentunya setiap penggunanya harus lebih berhati-hati dalam menggunakan keseluruhan fiturnya sehingga tidak menimbulkan kerugian bagi pihak lain. Semoga informasi ini dapat membantu Anda dalam memulihkan akun TikTok yang terblokir serta mampu memberikan pemahaman mengenai cara menghindari pemblokiran yang berulang di masa mendatang.