Apakah Anda penggemar musik legendaris Indonesia? Jika ya, maka Anda pasti familiar dengan salah satu lagu ikonik dari Iwan Fals yang berjudul “Bento”. Lagu ini telah menjadi salah satu simbol perlawanan dan kritik sosial dalam dunia musik Indonesia. Bagi Anda yang ingin belajar memainkan lagu ini dengan gitar, kami akan menyediakan chord dan petikan gitar yang dapat membantu Anda untuk menghayati lagu ini dengan sempurna. Dalam artikel ini, kami akan mengeksplorasi chord Iwan Fals Bento secara detail, serta menyajikan lirik lagu yang menyentuh dan menginspirasi. Mari kita mulai perjalanan kita dalam mengenal lebih dalam tentang lagu legendaris ini.

Chord Iwan Fals Bento

Sebelum kita mulai mempelajari chord Iwan Fals Bento, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu struktur dasar lagu ini. “Bento” memiliki tempo yang cepat dengan irama yang energik, membuatnya menjadi lagu yang menarik untuk dimainkan. Lagu ini menggunakan kunci dasar Dm dengan pola akor yang sederhana namun menghasilkan suara yang kuat.

Berikut adalah chord dasar yang digunakan dalam lagu “Bento”:

Verse:

Dm – G – C – F

Pre-Chorus:

Em – Am – Dm

Chorus:

G – C – Dm

Pola akor ini berulang sepanjang lagu, memberikan kekuatan dan kestabilan dalam musik. Untuk memainkan lagu ini dengan baik, pastikan Anda menguasai perpindahan antar akor dengan lancar.

Jika Anda masih pemula dalam bermain gitar, jangan khawatir. Anda dapat mulai dengan mempelajari fret-fret yang digunakan dalam akor-akor tersebut. Setelah itu, cobalah untuk menggabungkan fret-fret tersebut dengan ritme yang tepat. Latihan secara konsisten akan membantu Anda memperkuat koordinasi tangan dan memperoleh kefasihan dalam memainkan lagu ini.

Selain itu, penting juga untuk memahami perubahan tempo dan dinamika dalam lagu. “Bento” memiliki beberapa bagian yang lebih lambat dan tenang, diikuti oleh bagian yang lebih cepat dan energik. Pahami perubahan ini dengan baik untuk memberikan ekspresi yang tepat saat memainkan lagu ini.

Demikianlah chord dasar Iwan Fals Bento yang dapat Anda pelajari. Selanjutnya, mari kita lihat lirik dari lagu ini agar Anda dapat menghayati pesan yang ingin disampaikan oleh Iwan Fals dalam lagu ini.

Lirik Lagu Iwan Fals Bento

Lirik lagu “Bento” adalah salah satu yang paling diingat dan dikenang oleh penggemar musik Indonesia. Iwan Fals dengan liriknya yang penuh makna dan menggugah hati, berhasil menyampaikan pesan yang kuat tentang perjuangan dan ketidakadilan dalam masyarakat.

TRENDING:  Naff Kenanglah Aku: Menggali Makna dan Pesan di Balik Lirik Lagu yang Mengharukan

Berikut adalah lirik lengkap dari lagu “Bento”:

Verse 1:

Bento… kau terluka lagi
Bento… kau sakit lagi
Bento… kau terluka lagi
Bento… kau sakit lagi

Chorus:

Butiran debu
Yang kau tiup pelan
Jadi batu
Batu yang jadi beban

Verse 2:

Bento… kau terluka lagi
Bento… kau sakit lagi
Bento… kau terluka lagi
Bento… kau sakit lagi

Chorus:

Butiran debu
Yang kau tiup pelan
Jadi batu
Batu yang jadi beban

Lirik yang sederhana namun penuh dengan makna ini berhasil menggambarkan kehidupan yang penuh dengan tantangan dan perjuangan. Iwan Fals dengan lirik “Butiran debu yang kau tiup pelan, jadi batu, batu yang jadi beban” mengingatkan kita untuk tidak mengabaikan hal-hal kecil yang terjadi di sekitar kita, karena terkadang hal-hal kecil tersebutlah yang membentuk beban yang berat dalam hidup kita.

Dengan memahami lirik ini, Anda dapat lebih menghayati lagu “Bento” saat memainkannya dengan gitar. Rasakan emosi dan pesan yang ingin disampaikan oleh Iwan Fals melalui lagu ini, dan sampaikan melalui permainan gitar Anda.

Demikianlah lirik lengkap dari lagu “Bento” yang dapat Anda pahami. Sekarang, mari kita lanjutkan dengan mempelajari petikan gitar yang dapat mengiringi lirik dan chord dari lagu ini.

Petikan Gitar Iwan Fals Bento

Salah satu hal yang membuat lagu “Bento” begitu ikonik adalah petikan gitar yang mengiringi lirik dan chordnya. Petikan gitar ini memberikan kesan yang kuat dan memperkuat pesan yang ingin disampaikan oleh Iwan Fals.

Berikut adalah petikan gitar untuk lagu “Bento”:

Verse:

e|----------------------1-|B|---3-1-3--1-3-1----3---|G|----------------3-------|D|------------------------|A|------------------------|E|------------------------|

Pre-Chorus:

e|-----------------0-0-0-0-0-0-0-0-|B|---1-0-1--0-1-3----------------|G|-------------------------------|D|-------------------------------|A|-------------------------------|E|-------------------------------|

Chorus:

e|---3-3-3---1-1-1-1-1-1-1-1-|B|---0-0-0---1-1-1-1-1-1-1-1-|G|---0-0-0---2-2-2-2-2-2-2-2-|D|---0-0-0---3-3-3-3-3-3-3-3-|A|--------------------------|E|--------------------------|

Petikan gitar ini memberikan sentuhan yang khas pada lagu “Bento”. Dengan mempelajari dan memainkan petikan tersebut dengan tepat, Anda dapat menghasilkan suara yang mirip dengan versi aslinya dan menambahkan kekuatan pada permainan gitar Anda.

Jika Anda masih pemula dalam bermain gitar, jangan khawatir. Latihan secara konsisten dan berulang-ulang akan membantu Anda memperoleh kefasihan dalam memainkan petikan ini. Mulailah dengan kecepatan yang lambat dan tingkatkan secara bertahap saat Anda semakin terbiasa.

Demikianlah petikan gitar untuk lagu “Bento”. Dengan menggabungkan petikan ini dengan chord dan lirik yang telah kami berikan sebelumnya, Anda dapat memainkan lagu ini dengan percaya diri dan menghayatinya dengan baik.

Sekarang, Anda telah memiliki semua yang Anda butuhkan untuk mempelajari lagu “Bento” dari Iwan Fals. Jangan ragu untuk berlatih dan mengekspresikan diri Anda melalui musik ini. Nikmati perjalanan Anda dalam memainkan lagu legendaris ini dan biarkan pesan dan emosi yang ingin disampaikan oleh Iwan Fals mengalir melalui permainan gitar Anda.

Kesimpulan

Lagu “Bento” dari Iwan Fals adalah salah satu lagu legendaris dalam sejarah musik Indonesia. Dengan lirik yang kuat, chord yang sederhana namun menggugah, dan petikan gitar yang khas, lagu ini telah menginspirasi banyak orang dan menjadi simbol perlawanan dan kritik sosial dalam musik Indonesia.

Dalam artikel ini, kami telah menyediakan chord dasar, lirik lengkap, dan petikan gitar untuk lagu “Bento”. Dengan mempelajari semua ini, Anda dapat memainkan lagu ini dengan baik dan menghayatinya dengan lebih dalam.

Ingatlah untuk berlatih secara konsisten dan memperhatikan dinamika serta perubahan tempo dalam lagu. Dengan memahami dan menguasai semua elemen ini, Anda dapat menampilkan ekspresi yang tepat saat memainkan lagu “Bento”.

Jangan lupa untuk mengeksplorasi dan menambahkan sentuhan pribadi dalam permainan gitar Anda. Biarkan emosi dan pesan yang ingin disampaikan oleh Iwan Fals melalui lagu ini mengalir melalui permainan Anda.

Sekarang, Anda siap untuk memperdalam pemahaman Anda tentang lagu “Bento” dan mengajak orang lain untuk menyanyikan dan memainkannya bersama. Nikmati perjalanan Anda dalam mempelajari lagu ini dan selamat bermain gitar!

Temukan Makna dalam Lagu “Bento”

Lagu “Bento” bukan hanya sekadar lagu biasa. Ia memiliki makna yang dalam dan menggugah hati. Melalui liriknya yang sederhana namun kuat, Iwan Fals berhasil menyampaikan pesan-pesan penting kepada pendengarnya.

Salah satu pesan yang dapat kita temukan dalam lagu ini adalah tentang kepekaan terhadap kehidupan sehari-hari. Lirik “Butiran debu yang kau tiup pelan, jadi batu, batu yang jadi beban” mengajak kita untuk tidak menganggap remeh hal-hal kecil yang terjadi di sekitar kita. Terkadang, hal-hal kecil tersebutlah yang membentuk beban yang berat dalam hidup kita.

Selain itu, lagu “Bento” juga menggambarkan perjuangan dan ketidakadilan dalam masyarakat. Lirik “Bento… kau terluka lagi, Bento… kau sakit lagi” menggambarkan betapa sulitnya hidup dan betapa seringnya seseorang mengalami kesulitan dan kepedihan dalam menjalani kehidupannya.

TRENDING:  Memahami Kedalaman Makna Chord Ebiet G Ade untuk Merefleksikan Kehidupan

Dalam konteks sosial, lagu ini juga dapat diartikan sebagai kritik terhadap pemerintah atau sistem yang tidak adil. Iwan Fals melalui lagu “Bento” menyuarakan ketidakpuasan terhadap ketidakadilan yang terjadi di masyarakat.

Secara keseluruhan, lagu “Bento” mengajak kita untuk lebih peka terhadap sekitar dan tidak mengabaikan hal-hal kecil yang terjadi dalam kehidupan kita. Ia juga mengajak kita untuk berani mengkritik ketidakadilan yang terjadi di sekitar kita.

Dengan memahami makna ini, kita dapat lebih menghayati lagu “Bento” dan menerapkan pesan-pesannya dalam kehidupan sehari-hari. Lagu ini tidak hanya sekadar hiburan, tetapi juga sarana untuk merenung dan bertindak.

Jadi, saat Anda mendengarkan lagu “Bento” selanjutnya, biarkan pesan dan makna dalam liriknya menginspirasi dan memotivasi Anda. Hayati setiap kata dan nikmati perjalanan dalam memahami dan menyampaikan pesan-pesan penting yang ingin disampaikan oleh Iwan Fals melalui lagu ini.

Dalam artikel ini, kami telah membahas chord, lirik, petikan gitar, dan makna dari lagu “Bento” dari Iwan Fals. Lagu ini merupakan salah satu lagu legendaris dalam sejarah musik Indonesia yang memiliki pesan yang kuat dan menggugah.

Dengan mempelajari chord dan petikan gitar yang kami berikan, Anda dapat memainkan lagu ini dengan percaya diri dan menghayatinya dengan baik. Sementara itu, lirik lagu “Bento” mengajak kita untuk lebih peka terhadap kehidupan sehari-hari, mengkritik ketidakadilan, dan tidak mengabaikan hal-hal kecil yang terjadi di sekitar kita.

Selain itu, lagu ini juga mengingatkan kita untuk berani berjuang dan tidak menyerah dalam menghadapi kesulitan hidup. Iwan Fals dengan kepiawaiannya dalam menyampaikan pesan melalui musik telah berhasil menciptakan lagu yang abadi dan menginspirasi banyak orang.

Terakhir, ingatlah untuk mengeksplorasi dan menambahkan sentuhan pribadi dalam permainan gitar Anda saat memainkan lagu “Bento”. Biarkan emosi dan pesan yang ingin disampaikan oleh lagu ini mengalir melalui permainan Anda.

Sekarang, Anda telah siap untuk mempelajari dan menghayati lagu “Bento” dari Iwan Fals dengan lebih baik. Selamat berlatih dan selamat menikmati perjalanan Anda dalam memainkan lagu ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan memberikan inspirasi dalam menjelajahi dunia musik Indonesia.

Iklan