Apakah Anda penggemar musik Armada? Apakah Anda ingin belajar memainkan lagu-lagu terpopuler mereka dengan gitar? Jika ya, maka Anda berada di tempat yang tepat! Dalam artikel ini, kami akan membahas kunci gitar Armada yang akan membantu Anda belajar dan menyanyikan lagu-lagu mereka dengan mudah.

Armada adalah salah satu band populer di Indonesia yang telah merilis sejumlah lagu hits dan mendapatkan penggemar yang loyal. Dengan menguasai kunci gitar Armada, Anda akan dapat memainkan lagu-lagu seperti “Asal Kau Bahagia”, “Pergi Pagi Pulang Pagi”, dan masih banyak lagi.

Sebelum memulai, penting untuk mengetahui bahwa kunci gitar Armada dapat bervariasi tergantung pada versi dan penyesuaian individu. Namun, kami akan memberikan kunci dasar yang umumnya digunakan. Jika Anda ingin memainkan lagu dengan versi yang lebih spesifik, Anda dapat mencari tutorial gitar yang lebih rinci.

Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa kunci gitar Armada yang umumnya digunakan dalam lagu-lagu mereka. Kami juga akan memberikan referensi video tutorial yang dapat membantu Anda mempelajari kunci-kunci tersebut dengan lebih mudah.

Jadi, jika Anda ingin menguasai kunci gitar Armada dan menyanyikan lagu-lagu mereka dengan percaya diri, tetaplah bersama kami. Mari kita mulai perjalanan belajar kita dan jelajahi dunia musik Armada!

Kunci Gitar Armada: Lagu “Asal Kau Bahagia”

Salah satu lagu paling populer dari Armada adalah “Asal Kau Bahagia”. Lagu ini memiliki melodi yang indah dan lirik yang mengena. Untuk memainkan lagu ini dengan gitar, berikut adalah kunci-kunci yang Anda perlukan:

Intro:

Intro lagu “Asal Kau Bahagia” dimainkan dengan menggunakan kunci G dan D. Berikut adalah pola akord untuk intro:

GDGD

Anda dapat memainkan akord G dengan menempatkan jari telunjuk Anda pada senar 3 fret 2, jari tengah pada senar 5 fret 2, dan jari manis pada senar 6 fret 3. Untuk akord D, letakkan jari telunjuk Anda pada senar 2 fret 3, jari tengah pada senar 3 fret 2, dan jari manis pada senar 1 fret 2.

Verse:

Pada bagian verse, Anda akan menggunakan kunci-kunci G, D, Em, C, dan Am. Berikut adalah pola akord untuk bagian verse:

GDEmCGDEmC

Anda dapat memainkan kunci-kunci ini dengan mengikuti pola yang sama seperti dalam intro. Pastikan untuk mengatur ritme dan peralihan antar kunci dengan baik untuk meniru suara asli lagu “Asal Kau Bahagia”.

Chorus:

Pada bagian chorus, Anda akan menggunakan kunci-kunci G, D, Em, dan C. Berikut adalah pola akord untuk bagian chorus:

GDEmCGDEmC

Anda dapat melihat bahwa pola akord pada bagian chorus sama dengan bagian verse. Ini memudahkan Anda untuk menghafal dan memainkan lagu dengan lancar.

Reff:

Pada bagian reff, Anda akan menggunakan kunci G dan C. Berikut adalah pola akord untuk bagian reff:

GCGC

Anda dapat memainkan akord G dengan menggunakan pola yang sama seperti sebelumnya. Untuk akord C, letakkan jari tengah Anda pada senar 5 fret 3 dan jari manis Anda pada senar 4 fret 2.

Dengan menguasai kunci-kunci ini, Anda akan dapat memainkan lagu “Asal Kau Bahagia” dengan gitar. Jangan ragu untuk mengulangi bagian-bagian yang sulit dan berlatih secara teratur untuk meningkatkan kefasihan Anda. Selamat mencoba!

Kunci Gitar Armada: Lagu “Pergi Pagi Pulang Pagi”

Lagu “Pergi Pagi Pulang Pagi” adalah salah satu lagu hits dari Armada yang sangat populer di kalangan penggemar mereka. Jika Anda ingin memainkan lagu ini dengan gitar, berikut adalah kunci-kunci yang Anda butuhkan:

Intro:

Intro lagu “Pergi Pagi Pulang Pagi” dimainkan dengan menggunakan kunci G dan C. Berikut adalah pola akord untuk intro:

GCGC

Anda dapat memainkan akord G dengan menempatkan jari telunjuk Anda pada senar 6 fret 3, jari tengah pada senar 5 fret 2, dan jari manis pada senar 1 fret 3. Untuk akord C, letakkan jari manis Anda pada senar 4 fret 2 dan jari telunjuk pada senar 2 fret 1.

Verse:

Pada bagian verse, Anda akan menggunakan kunci-kunci G, C, Em, dan D. Berikut adalah pola akord untuk bagian verse:

GCEmDGCEmD

Anda dapat memainkan kunci-kunci ini dengan mengikuti pola yang sama seperti dalam intro. Pastikan untuk mengatur ritme dan peralihan antar kunci dengan baik untuk meniru suara asli lagu “Pergi Pagi Pulang Pagi”.

Chorus:

Pada bagian chorus, Anda akan menggunakan kunci-kunci G, C, Em, dan D. Berikut adalah pola akord untuk bagian chorus:

GCEmDGCEmD

Anda dapat melihat bahwa pola akord pada bagian chorus sama dengan bagian verse. Ini memudahkan Anda untuk menghafal dan memainkan lagu dengan lancar.

Reff:

Pada bagian reff, Anda akan menggunakan kunci G, C, dan D. Berikut adalah pola akord untuk bagian reff:

GCDGCD

Anda dapat memainkan kunci-kunci ini dengan menggunakan pola yang sama seperti sebelumnya. Jangan lupa untuk memberikan penekanan yang kuat pada akord D untuk menambahkan kekuatan pada bagian reff.

Dengan menguasai kunci-kunci ini, Anda akan dapat memainkan lagu “Pergi Pagi Pulang Pagi” dengan gitar. Berlatihlah secara teratur dan nikmati proses belajar. Selamat mencoba!

Kunci Gitar Armada: Lagu “Harusnya Aku”

“Harusnya Aku” adalah salah satu lagu yang sangat populer dari Armada. Jika Anda ingin memainkan lagu ini dengan gitar, berikut adalah kunci-kunci yang Anda butuhkan:

Intro:

Intro lagu “Harusnya Aku” dimainkan dengan menggunakan kunci C dan G. Berikut adalah pola akord untuk intro:

CGCG

Anda dapat memainkan akord C dengan menempatkan jari tengah Anda pada senar 5 fret 3, jari manis pada senar 4 fret 2, dan jari telunjuk pada senar 2 fret 1. Untuk akord G, letakkan jari tengah Anda pada senar 6 fret 3, jari manis pada senar 5 fret 2, dan jari telunjuk pada senar 2 fret 3.

Verse:

Pada bagian verse, Anda akan menggunakan kunci-kunci C, G, Am, dan F. Berikut adalah pola akord untuk bagian verse:

CGAmFCGAmF

Anda dapat memainkan kunci-kunci ini dengan mengikuti pola yang sama seperti dalam intro. Pastikan untuk mengatur ritme dan peralihan antar kunci dengan baik untuk menghadirkan nuansa lagu “Harusnya Aku”.

TRENDING:  Cara Memainkan Chord Armada Harusnya Aku dengan Mudah dan Tepat

Chorus:

Pada bagian chorus, Anda akan menggunakan kunci-kunci C, G, Am, dan F. Berikut adalah pola akord untuk bagian chorus:

CGAmFCGAmF

Anda dapat melihat bahwa pola akord pada bagian chorus sama dengan bagian verse. Ini memudahkan Anda untuk menghafal dan memainkan lagu dengan lancar.

Reff:

Pada bagian reff, Anda akan menggunakan kunci-kunci C, G, dan Am. Berikut adalah pola akord untuk bagian reff:

CGAmCGAm

Anda dapat memainkan kunci-kunci ini dengan menggunakan pola yang sama seperti sebelumnya. Jangan lupa untuk memberikan penekanan yang kuat pada akord Am untuk menambahkan intensitas pada bagian reff.

Dengan menguasai kunci-kunci ini, Anda akan dapat memainkan lagu “Harusnya Aku” dengan gitar. Tetaplah berlatih dan jangan ragu untuk menambahkan sentuhan pribadi Anda pada permainan gitar. Selamat mencoba!

Kunci Gitar Armada: Lagu “Buka Hatimu”

Lagu “Buka Hatimu” merupakan salah satu lagu balada yang populer dari Armada. Jika Anda ingin memainkan lagu ini dengan gitar, berikut adalah kunci-kunci yang perlu Anda kuasai:

Intro:

Intro lagu “Buka Hatimu” dimainkan dengan menggunakan kunci D, A, G, dan Bm. Berikut adalah pola akord untuk intro:

DAGBmDAGBm

Anda dapat memainkan akord D dengan menempatkan jari telunjuk pada senar 3 fret 2, jari tengah pada senar 1 fret 2, dan jari manis pada senar 2 fret 3. Untuk akord A, letakkan jari telunjuk pada senar 4 fret 2, jari tengah pada senar 3 fret 2, dan jari manis pada senar 2 fret 2. Untuk akord G, letakkan jari telunjuk pada senar 6 fret 3, jari tengah pada senar 1 fret 2, dan jari manis pada senar 5 fret 3. Sedangkan untuk akord Bm, letakkan jari telunjuk pada senar 5 fret 2, jari tengah pada senar 4 fret 4, dan jari manis pada senar 3 fret 4.

Verse:

Pada bagian verse, Anda akan menggunakan kunci-kunci D, A, G, dan Bm. Berikut adalah pola akord untuk bagian verse:

DAGBmDAGBm

Anda dapat memainkan kunci-kunci ini dengan mengikuti pola yang sama seperti dalam intro. Pastikan untuk mengatur ritme dan peralihan antar kunci dengan baik untuk menciptakan nuansa yang tepat dalam lagu “Buka Hatimu”.

Chorus:

Pada bagian chorus, Anda akan menggunakan kunci-kunci D, A, G, dan Bm. Berikut adalah pola akord untuk bagian chorus:

DAGBmDAGBm

Anda dapat melihat bahwa pola akord pada bagian chorus sama dengan bagian verse. Ini memudahkan Anda untuk menghafal dan memainkan lagu dengan lancar.

Bridge:

Pada bagian bridge, Anda akan menggunakan kunci-kunci D, A, dan G. Berikut adalah pola akord untuk bagian bridge:

DAGDAG

Anda dapat memainkan kunci-kunci ini dengan menggunakan pola yang sama seperti sebelumnya. Jangan ragu untuk mengekspresikan perasaan Anda melalui permainan gitar pada bagian bridge ini.

Dengan menguasai kunci-kunci ini, Anda akan dapat memainkan lagu “Buka Hatimu” dengan gitar. Tetaplah berlatih dan temukan cara Anda sendiri untuk menghadirkan emosi dan keunikan dalam permainan gitar Anda. Selamat mencoba!

TRENDING:  Makna Profound di Balik Lirik Lagu Mencari Alasan: Analisis Terperinci

Kunci Gitar Armada: Lagu “Hargai Aku”

“Hargai Aku” adalah salah satu lagu yang mengena dari Armada. Jika Anda ingin memainkan lagu ini dengan gitar, berikut adalah kunci-kunci yang perlu Anda pelajari:

Intro:

Intro lagu “Hargai Aku” dimainkan dengan menggunakan kunci G dan C. Berikut adalah pola akord untuk intro:

GCGC

Anda dapat memainkan kunci G dengan menempatkan jari telunjuk pada senar 5 fret 2, jari tengah pada senar 6 fret 3, dan jari manis pada senar 1 fret 3. Untuk akord C, letakkan jari telunjuk pada senar 2 fret 1, jari tengah pada senar 4 fret 3, dan jari manis pada senar 5 fret 3.

Verse:

Pada bagian verse, Anda akan menggunakan kunci-kunci G, C, Em, dan D. Berikut adalah pola akord untuk bagian verse:

GCEmDGCEmD

Anda dapat memainkan kunci-kunci ini dengan mengikuti pola yang sama seperti dalam intro. Pastikan untuk memperhatikan ritme yang tepat dan peralihan antar kunci untuk menghasilkan suara yang sesuai dengan lagu “Hargai Aku”.

Chorus:

Pada bagian chorus, Anda akan menggunakan kunci-kunci G, C, Em, dan D. Berikut adalah pola akord untuk bagian chorus:

GCEmDGCEmD

Anda dapat melihat bahwa pola akord pada bagian chorus sama dengan bagian verse. Ini akan memudahkan Anda dalam menghafal dan memainkan lagu dengan lancar.

Reff:

Pada bagian reff, Anda akan menggunakan kunci G, C, dan D. Berikut adalah pola akord untuk bagian reff:

GCDGCD

Anda dapat memainkan kunci-kunci ini dengan menggunakan pola yang sama seperti sebelumnya. Jangan lupa untuk memberikan penekanan yang kuat pada akord D untuk menambahkan intensitas pada bagian reff.

Dengan menguasai kunci-kunci ini, Anda akan dapat memainkan lagu “Hargai Aku” dengan gitar. Tetaplah berlatih dan temukan cara Anda sendiri untuk menginterpretasikan dan mengungkapkan emosi dalam permainan gitar Anda. Selamat mencoba!

Dalam artikel ini, kami telah membahas kunci gitar untuk beberapa lagu populer dari Armada, termasuk “Asal Kau Bahagia”, “Pergi Pagi Pulang Pagi”, “Harusnya Aku”, “Buka Hatimu”, dan “Hargai Aku”. Kami telah memberikan pola akord untuk intro, verse, chorus, reff, dan bagian lainnya dari setiap lagu.

Dengan menguasai kunci-kunci ini, Anda akan dapat memainkan lagu-lagu Armada dengan gitar dan menyanyikannya dengan percaya diri. Pastikan untuk mengatur ritme dengan baik dan memperhatikan peralihan antar kunci untuk menciptakan nuansa yang tepat dalam lagu-lagu tersebut.

Jangan takut untuk berlatih secara teratur dan mengulang bagian-bagian yang sulit. Semakin sering Anda berlatih, semakin baik Anda akan menjadi dalam memainkan lagu-lagu Armada dengan gitar. Selain itu, Anda juga dapat mencari tutorial gitar yang lebih rinci dan video tutorial online untuk membantu Anda mempelajari lagu-lagu ini dengan lebih mudah.

Selamat belajar dan bermain gitar dengan lagu-lagu Armada! Jangan lupa untuk menikmati proses belajar dan mengekspresikan diri Anda melalui musik. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dalam perjalanan musik Anda. Terima kasih telah membaca!

Iklan