Advertisements
Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP Vivo dengan Mudah
Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP Vivo dengan Mudah

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP Vivo dengan Mudah

Ada kalanya foto yang tersimpan di HP terhapus begitu saja, padahal foto tersebut merupakan kenangan yang penting. Mengembalikan foto yang terhapus tentunya menjadi prioritas utama. Namun, tidak perlu khawatir karena cara mengembalikan foto yang terhapus di HP Vivo bisa dilakukan dengan mudah. Lalu, bagaimana caranya? Simak ulasan berikut:

Cara mengembalikan Foto yang Terhapus di HP Vivo dengan Menggunakan Bantuan Aplikasi Google Photos

Foto-foto lama yang tidak sengaja sudah terhapus secara permanen ternyata bisa dikembalikan dengan utuh. Ini memudahkan pengguna ponsel manakala tidak sengaja menghapus foto yang sebetulnya ingin tetap dipertahankan. Aplikasi Google Photos menjadi jawaban bagi pengguna ponsel pintar yang kehilangan fotonya. Berikut ini 4 dari cara mengembalikan foto yang terhapus di HP Vivo menggunakan fitur dari aplikasi Google Photos berikut mudah untuk diikuti:

TRENDING:  Spesifikasi dan Harga Vivo Terbaru 2021

1. Lakukanlah Pengunduhan Aplikasi Google Photos

Sudah tentu hal pertama kali yang harus dilakukan adalah melakukan pengunduhan pada aplikasi Google Photos. Pengguna bisa melakukannya melalui Google Play Store. Ukuran saat dilakukan pengunduhan sebesar 33 MB. Aplikasi ini telah menemani 5 miliar lebih pengguna dari seluruh dunia. Maka tidak heran jika keberadaanya sangat terkenal.

2. Bukalah Aplikasi yang Sudah Diunduh

Setelah proses dari penginstalan selesai, maka pengguna bisa langsung membuka aplikasinya. Setelah dibuka, pengguna bisa melakukan login terlebih dahulu pada akun email yang aktif.

3. Pilih Ikon Trash Pada Aplikasi

Selanjutnya, setelah proses masuk akun terlaksana, pengguna bisa menekan ikon garis tiga yang sudah tersedia di pojok kiri atas pada aplikasi. Ada banyak pilihan menu yang tersedia di sana.

TRENDING:  Panduan Lengkap Cara Mengubah TikTok Menjadi Dark Mode

Pilihlah satu menu yang bernama Trash atau Tempat Sampah. Menu ini memberikan ruang untuk foto apa saja yang sudah terhapus pada ponsel. Ketika telah memiliki aplikasi ini, maka foto yang sudah terhapus bisa pengguna lihat pada bagian ini.

4. Pilihlah Foto yang Ingin Dipulihkan

Pilihlah foto apa saja yang ingin dipulihkan. Setelah itu, tekan ikon panah melingkar yang ada di atas sebelah kanan pada aplikasi. Ikon ini akan memulihkan foto yang telah terhapus tadi ke perangkat pengguna.

Foto yang Sudah Dihapus dari HP Vivo Bisa Dikembalikan dengan Aplikasi Restore Image

Aplikasi Google Photos bukanlah satu-satunya aplikasi yang mampu digunakan untuk melakukan pengembalian foto yang terhapus. Pengguna juga bisa  mencoba aplikasi Restore Image. Inilah 4 cara yang bisa pengguna lakukan dengan praktis.

1. Unduhlah Aplikasi Restore Image di Google Play Store

Pengguna bisa melakukan unduh aplikasinya melalui Google Play Store. Ukurannya terbilang kecil yaitu hanya sekitar 2.6 MB saja saat mengunduhnya. Sehingga aplikasi ini cocok untuk pengguna yang memiliki kapasitas memori internal terbatas.

TRENDING:  Daftar Harga HP Vivo Terbaru 2022 Berdasarkan Seri

2. Bukalah dan Juga Jalankan Aplikasi

Jika proses instalasi telah dilakukan, tahap selanjutnya adalah membuka aplikasi. Jalankan aplikasi berdasarkan petunjuk. Pengguna akan disuguhi tampilan foto yang terorganisir seperti pada galeri.

3. Pilihlah File Foto yang Sudah Terhapus

Pilih album yang fotonya ingin dipulihkan. Cukup dengan menekannya, maka pengguna sudah bisa langsung memilih foto yang terhapus. Selain itu bisa juga dipilih semua secara otomatis pada tombol yang ada di atas sebelah kanan aplikasi.

4. Tekanlah Restore Image pada Foto yang Ingin Dikembalikan

Jika foto yang ingin dipulihkan telah dipilih, maka pengguna bisa menekan keterangan Restore Image pada pojok kanan bawah aplikasi. Dengan menekannya, maka foto yang terpilih sudah dipulihkan untuk bisa dilihat kembali pada galeri HP pengguna.

Itulah cara yang bisa ditempuh demi memulihkan kembali foto yang secara tidak sengaja terhapus. Cara mengembalikan foto yang terhapus di HP Vivo bisa dilakukan meskipun tidak memiliki keahlian tertentu.