Advertisements
Cara Memperluas Jaringan Wifi Indihome Fiberhome
Cara Memperluas Jaringan Wifi Indihome Fiberhome

Cara Memaksimalkan dan Memperluas Jaringan Wifi Indihome Fiberhome

Advertisements

Cara Memperluas Jaringan Wifi Indihome Fiberhome – Ketika kamu sedang berada di rumah atau kantor tempat bekerja, pasti ada beberapa spot yang memiliki koneksi WiFi yang lebih kencang dan beberapa spot lain yang hampir tidak tersentuh oleh jaringan WiFi. Hal ini pasti sangat mengganggu, apalagi jika spot yang hampir tidak terjangkau itu merupakan tempat yang nyaman sekali untuk kerja atau bersantai. Tahukah kamu ada lho cara yang bisa membantu hal satu ini. Rugi banget kalau kamu belum tahu Cara Memperluas Jaringan Sinyal Wifi Indihome Fiberhome rumah atau kantor. Yuk simak cara-caranya berikut ini.

Cara Memperluas Jaringan Wifi Indihome Fiberhome

Ada beberapa tips dan Cara Memperluas Jaringan Wifi Indihome Fiberhome yang sangat rekomendasikan dan yang bisa kamu lakukan dengan mudah dan tepat yaitu,

TRENDING:  Daftra Aplikasi Edit Foto Terbaik Membuat Foto Anda Makin Keren

Posisikan Router/AP dan Modem secara Strategis

Posisi router menjadi hal yang paling penting untuk kamu perhatikan. Posisi yang strategis akan membuat WiFi bisa jangkau dari berbagai ruangan. Salah satu posisi yang paling strategis adalah meletakkannya tengah ruangan, lebih baik lagi jika berada jauh yang bisa menghalangi pemancaran sinyal. Letakan router pada plafon dengan posisi antena tegak lurus supaya jaringan bisa menyebar dengan rata ke seluruh rumah atau ruangan kantor.

Perhatikan Intervensi dari Perangkat Wireless Lainnya

Cara Memperluas Sinyal Wifi Indihome Fiberhome – Ternyata ada banyak perangkat yang bisa menghasilkan gangguan yang bisa menghambat kinerja dari router. Salah satu contoh perangkatnya adalah microwave. Perangkat yang satu ini bisa mengganggu komputer atau gadget kamu dalam menerima sinyal jaringan internet. Jika bisa, jauhkan router dari microwafe dan berbagai perangkat wireless lainnya.

Advertisements

Gunakan Wireless Repeater

Salah satu Cara Memperluas Jaringan Wifi Indihome Fiberhome yaitu Perangkat yang satu ini bisa sangat membantu untuk memaksimalkan jaringan dari WiFi kamu. Kamu akan bisa menjangkau lebih banyak spot dengan menggunakan perangkat yang satu ini. dengan memanfaatkan router lama dan menggunakan firmware DD-WRT, tetapi cara yang ini tidak bisa seefektif dan semudah menggunakan perangkat wireless repeater.

TRENDING:  Cara Membuat TikTok Tulisan yang Bagus dan Mudah

Tukar Antena Router

tentu jaringannya akan sangat sulit untuk mengcover beberapa area. Sebaiknya kamu mengganti antena tersebut dengan antena yang bisa memancarkan sinyal jaringan ke satu arah. Dengan cara ini jaringan bisa mengcover area yang benar-benar membutuhkan WiFi.

Cara Memperluas Jaringan Wifi Indihome Fiberhome Menggunakan Perangkat dengan Fitur WiFi 6

Cara Memperluas Sinyal Wifi Indihome Fiberhome lain ialah Penggunaan perangkat dengan WiFi 5 di Indonesia sudah sangat umum dijumpai bahkan di tempat umum sudah banyak yang menggunakannya, apalagi WiFi 4. Namun, seiring dengan perkembangannya, sudah banyak perangkat terbaru yang mulai menggunakan standarisasi WiFi 6 yang disebut juga sebagai “’high-efficiency wireless”.

Salah satu keunggulan yang tawarkan WiFi 6 adalah jangkauan maksimal AP yang akan semakin tinggi, bahkan hingga empat kali lipat, serta juga bisa memberikan koneksi yang stabil pada area yang padat. Mungkin ini adalah saat yang tepat untuk mengupgrade gadget kamu.

Advertisements
TRENDING:  Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP Vivo dengan Mudah

GIG dari Indosat Ooredoo hadir untuk memberikan pengalaman yang seru untuk kamu ketika berselancar dunia maya. GIG dari Indosat Ooredoo memiliki berbagai paket unggulan sertai promo menarik, ayo segera pasang WiFi internet unlimited dari GIG dari Indosat Ooredoo untuk bisa merasakan teknologi internet.

Tambah Access Point (AP)

Cara Memperluas Jaringan Wifi Indihome Fiberhome lain adalah Jika rumah atau kantor kamu luas atau memiliki banyak ruangan atau sekat, maka sebaiknya kamu menambahkan Acces Point atau AP beberapa sudut ruangan agar WiFi bisa menjangkau tempat yang tertutup. Hal ini tentu akan semakin memudahkan kamu untuk menggunakan fitur AP ini.

Demikian artikel Cara Memperluas Jaringan Wifi Indihome Fiberhome yang kami buat ini semoga ada manfaatnya