Advertisements
Advertisements
Cara Menyambungkan HP Vivo ke TV dengan Anycast

Cara Menyambungkan HP Vivo ke TV dengan Anycast

Advertisements

Cara Menyambungkan HP Vivo ke TV dengan Anycast – Fitur terbaru yang dimiliki oleh HP Vivo adalah dapat menyambungkan tampilan layar ke TV. Tentu terdengar menarik bagi pengguna yang ingin menikmati tampilan lebih luas dan besar. Untuk mencobanya, ternyata sudah ada cara menyambungkan HP Vivo ke TV dengan Anycast. Agar memahaminya secara detail, berikut penjelasannya:

Mengenal Anycast

Sebelum membahas mengenai Anycast lebih lanjut, ditekankan kembali bahwa fitur yang dimiliki HP Vivo adalah semacam pencerminan. Artinya tidak semua sistem yang dibuka dapat ditampilkan ke TV. Tentu saja banyak cara yang bisa digunakan untuk menyambungkan HP Vivo ke TV, salah satunya dengan bantuan perangkat tambahan bernama Anycast.

TRENDING:  Daftra Aplikasi Edit Foto Terbaik Membuat Foto Anda Makin Keren

Sering disebut sebagai HDMI Dongle, Anycast menjadi salah satu perangkat yang dapat dipergunakan untuk menyambungkan HP Vivo ke TV. Bukan hanya dapat digunakan untuk Smart TV, Anycast dapat dipergunakan di TV jadul atau TV tabung. Caranya dengan menggunakan kabel RCA ke HDMI.

Seperti diketahui dapat dipergunakan dalam menyambungkan HP Vivo ke TV, sebenarnya Anycast juga dapat diperuntukkan untuk berbagi gambar ataupun file lainnya. Sebenarnya tidak hanya di TV saja. Anycast juga dapat dihubungkan berbagai perangkat yang lain, seperti smartphone, laptop, dan PC.

Advertisements

Cara Menyambungkan HP Vivo ke TV dengan Anycast

Salah satu bagian terpenting dari cara penyambungan menggunakan Anycast adalah adanya port HDMI pada TV. Alasannya dikarenakan bagian inilah yang menjadi bagian dari inti proses penyambungan HP Vivo ke TV. Untuk lebih jelasnya, berikut langkah-langkah yang dapat dilakukan oleh pengguna:

1. Hubungkan Anycast ke Port HDMI TV

Langkah pertama yaitu proses menghubungkan Anycast ke port HDMI TV. Perlu diperhatikan atau dipastikan bahwa port HDMI TV dalam kondisi stabil atau normal. Selain itu pengguna juga harus menyesuaikan nomor port HDMI dengan kabel. Pasalnya di beberapa TV memiliki pengaturan yang berbeda mengenai saluran yang menjadi penghubung Anycast ini. Mengingat beberapa TV juga memiliki lebih dari satu port HDMI.

TRENDING:  Mengetahui Merek Komputer Penting Sebelum Membeli

Sebenarnya langkah ini cukup mudah yaitu dengan mencolokkan Anycast ke port HDMI di TV. Dalam hal ini, Anycast sendiri memiliki sebuah Dongle dan sebuah kabel yang bercabang 2. Perlu diketahui bahwa bagian yang dicolokkan ke Dongle si Anycast adalah cabang yang pertama. Sedangkan cabang yang kedua disambungkan ke bagian USB TV.

 2. Pindah Saluran TV ke HDMI

Langkah selanjutnya pada cara menyambungkan HP Vivo ke TV dengan Anycast adalah memindahkan saluran TV ke HDMI. Masih berhubungan dengan langkah sebelumnya, perlu dipastikan bahwa tidak ada kendala di bagian HDMI TV. Hal ini bisa diketahui dengan cara menyalakan TV terlebih dahulu.

Advertisements
TRENDING:  Rekomendasi Website Edit Foto Online Gratis HP Android

3. Lakukan Pengaturan di HP Vivo

Kemudian juga perlu dilakukan di bagian HP Vivo itu sendiri. Langkah ini cukup krusial dimana pengguna dapat melakukan langkah-langkah setting sesuai dengan keinginan masing-masing. Perlu ditekankan kembali mengenai langkah-langkah yang bisa dilakukan sebagai berikut:

  • Buka menu pengaturan atau setting di HP Vivo.
  • Pilih sub menu Jaringan dan Koneksi Lainnya.
  • Cari dan pilih opsi pencerminan pintar.
  • Pilih kembali opsi pencerminan layar.
  • Ketuk pada opsi nama perangkat Anycast yang sesuai.
  • Pilih sambungkan.

Sekian pembahasan mengenai cara menyambungkan HP Vivo ke TV dengan Anycast beserta uraiannya. Sekarang perkembangan teknologi semakin canggih, pengguna Vivo dapat melakukan proyeksi layar ke TV. Cukup menarik dimana saat ini sudah banyak pengguna yang mencobanya.