promo domain murah
promo domain murah/niagahoster

Promo Domain Murah Terbaru 2021 Untuk Website Bisnis Anda

IDTOPIK.COM – Promo domain murah saat ini mulai banyak ditawarkan. Bahkan ada beberapa yang menawarkan harga yang paling rendah. Domain yaitu sebuah sistem penamaan alamat IP agar menjadi lebih mudah diingat.

Alamat IP terdiri dari beberapa kelompok angka sehingga sedikit kesulitan untuk menghafalnya. Sedangkan alamat domain membuatnya lebih mudah diingat, karena penamaannya menyesuaikan keinginan.

Hanya saja pada akhir nama mengikuti eksistensi nama Promo domain murah yang disewa. Misalnya saja seperti .com, .co.id, .biz atau .org. Nama-nama eksistensi tersebut dikenal sebagai Top Level Domain (TLD).

Adapun jenis lain yaitu Second Level Domain (SLD) atau ccTLD. Nama domain ini merupakan alamat menuju rumah website pemilik domain. Agar tidak terjadi kesalahan alamat tujuan, maka dibuatlah nama unik yang mudah dihafal.

Rekomendasi nama-nama unik pada domain ini biasanya menjadi rebutan pemakai domain. Siapa yang tercepat dialah yang beruntung mendapatkan nama domain paling unik.

TRENDING:  Sepuluh Layanan Cloud Server Gratis Terbaru

Jenis Domain Dan Fungsi Domain

Setelah mengetahui penjelasan domain di atas, saatnya membahas mengenai jenis dan juga fungsi dari sebuah domain.

  1. Fungsi Domain

Domain mempunyai sebuah fungsi sebagai alat identifikasi sebuah alamat Website hosting. Dengan kata lain domain memberikan sebuah jembatan untuk dapat sampai pada sebuah Website yg dituju.

Secara tidak langsung alamat domain mampu melacak keberadaan sebuah website yang dituju dengan mudah. Sekalipun dunia internet sangat luas dan tak terkira, alamat sebuah website tersebut akan dengan mudah ditemukan.

Menentukan nama domain memang disarankan untuk menggunakan sebuah nama yang unik. Sebab, nama domain satu dan yang lainnya tidak boleh menggunakan nama yang sama.

Nama domain akan sangat membantu dalam pencarian mesin Google, sebab akan mudah melacaknya. Nama domain yang telah dipilih tersebut pasti akan terdaftar dalam Internet Corporation for Assigned Name and Number (ICANN).

TRENDING:  3 Daftar Layanan Domain Murah Indonesia Terbaru 2021

Sebelum melanjutkan pembahasan tentang jenis domain, sebaiknya pahami terlebih dahulu mengenai perbedaan domain dan hosting. Antara hosting dan domain tidak memiliki kesamaan, sekalipun berada dalam satu daerah yang sama.

Arti dari hosting merupakan sebuah rumah, sedangkan domain merupakan alamat untuk mencapai rumah tersebut. Dengan demikian hosting dan domain memang bukan sebuah kata yang memiliki arti sama.

Perbedaan ini tidak bisa dipisahkan, sebab keduanya memiliki keterkaitan yang erat. Misalnya rumah tanpa alamat pasti tidak akan ditemukan. Begitupun sebaliknya, alamat tanpa rumah maka akan sia-sia saja mencarinya.

  1. Jenis-jenis Domain

Setelah mengetahui pengertian dan juga perbedaan antara hosting dan domain, tibalah saatnya untuk membahas tentang jenis-jenis domain. Agar lebih memahami, simak penjelasannya di bawah ini.

Saat ini, jenis domain mulai terlihat banyak variasi. Meskipun memang domain .com masih menempati domain paling populer. Meskipun memang masih banyak jenis domain lain yang mulai populer seperti .tv, .org, .in, .info, .net dan lainnya.

TRENDING:  Tutorial Lengkap! Cara Hosting Web Buatan Sendiri Dijamin Sukses

Berikut adalah pembahasan mengenai jenis-jenis domain:

  1. Top Level Domain

TLD merupakan singkatan dari top Level Domain. Biasanya domain yang termasuk dalam TLD merupakan domain yang paling populer. Meskipun jenis domain yang tergolong TLD mencapai ratusan.

Jenis domain .com, .net, .org dan .gov adalah yang paling populer sebagai domain TLD saat ini. Beberapa diantaranya memang merupakan jenis TLD yang tidak begitu populer seperti .bits,  .info dll.

Beberapa dari pengguna domain top level menyebutkan bahwa ada beberapa pertimbangan mengapa memilih TLD. Salah satunya yaitu karena nama domain ini sangat mudah diingat.

Selain itu juga memiliki alasan penting karena jenis TLD cocok digunakan sebagai domain yang personal. Berbeda dengan domain lain yang memiliki nama seperti sebuah organisasi.

Alasan lainnya yang biasa dilontarkan yaitu mudah menemukan di search engine Google. Karena itulah banyak sekali pengguna yang memakai jenis TLD.

  1. ccTLD
TRENDING:  Rekomendasi Enam Hosting Indonesia Terbaik 2021

ccTLD merupakan sebuah singkatan dari Country Code Top Level Domain. Dengan kata lain, ccTLD merupakan ciri khas dari suatu negara. Sehingga jenis domain ini mencerminkan darimana asalnya Website yang memakainya.

Misalnya saja Indonesia yang memiliki kode domain .id, Singapura dengan. sg, Britania raya dengan kode .uk. Di Indonesia, ada banyak variasi domain yang dapat digunakan perusahaan untuk melengkapi URL website yang mereka miliki.

Sebagai suatu contoh yaitu sebagai berikut:

  • ac.id: digunakan untuk lingkungan akademik/perguruan tinggi
  • .web.id: digunakan oleh personal/organisasi Indonesia.
  • .co.id: digunakan untuk sebuah organisasi komersial yang hanya diperuntukkan bagi perusahaan tersebut.
  1. sTLD

Sponsored Top Level Domain (sTLD) merupakan kategori TLD untuk mewakili sebuah komunitas tertentu yang dilayani oleh ekstensi domain. Contohnya, .edu untuk domain organisasi pendidikan, lalu ada .gov untuk domain tingkat pemerintah.

TRENDING:  Cara Membuat Domain Dan Hosting Gratis 2021

Dalam pembahasan mengenai domain, akan ditemukan istilah DNS (Domain Name System). DNS merupakan domain yang mencakup jenis-jenis domain yang telah disebutkan di atas. Sebab domain merupakan jumlah kecil dari bagian DNS.

DNS sendiri dikelola ICANN yang merupakan corporation yang memiliki tanggung jawab terhadap pengelolaan dan pemeliharaan DNS. Selain itu juga memiliki tanggung jawab terhadap kebijakan dalam mengatur para pendaftar domain.

Cara Memilih Promo Domain Murah untuk Situs Website

Memiliki nama domain yang unik dan mudah diingat memang merupakan keinginan banyak pengguna domain.

Akan tetapi, saat ini banyak sekali nama domain yang telah terdaftar, sehingga memiliki tingkat kesulitan yang menantang untuk memiliki nama unik.

Namun, tenang saja memilih nama promo domain murah dapat dilalui dengan menggunakan tips di bawah ini.

  • Pilihlah jenis domain .com supaya mudah diingat
  • Pastikan nama domain yang digunakan unik dan pendek
  • Hindari menggunakan angka atau tanda hubung
  • Usahalan nama yang dipilih sangat mudah diucapkan dan dieja
TRENDING:  Rekomendasi Tujuh VPS Linux Murah Terbaru 2021

Promo domain murah memang sedang menjadi hits di dunia domain dan hosting. Akan tetapi jangan sampai salah memilih hingga mengakibatkan pembengkakan biaya saja. Tetapi tidak memiliki imbas trafik yang meningkat.

Niagahoster saat ini tengah mengadakan promo domain com murah untuk dipilih sebagai rekomendasi domain pilihan. Harga promo yang ditawarkan sangat murah sekali.

Baca Juga: Cara Membuat Domain Dan Hosting Gratis 2021

Berikut Promo Domain dari Niagahoster Terbaru

Promo domain Niagahoster jarang terjadi, oleh sebab itulah banyak pengguna domain dari penyedia layanan lain yang beralih. Caranya pun sangat mudah sekali. Simak nih beberapa alasan mengapa harus memilih Niagahoster:

  1. Memiliki banyak nama domain, sehingga tidak akan mengalami kesulitan memilih dan memikirkan nama yang tepat.
  2. Memiliki banyak promo domain murah, misalnya saja domain com yang bisa dipesan mulai dari harga 14 ribuan saja.
  3. Merupakan penyedia domain handal dan terpercaya, sebab telah mengantongi akreditasi ICANN.
  4. Menyediakan layanan bantuan 24 jam selama sepekan.
  5. Memiliki fitur promo domain murah paling lengkap.
  6. Mempunyai fitur one klik, yaitu fitur yang memungkinkan pointing domain ke blogspot hanya dengan satu klik saja.
TRENDING:  9 Layanan Dedicated Server Indonesia Murah Terbaik 2021

NiagaHoster merupakan penyedia layanan domain terpercaya dan memiliki review pelanggan dalam tingkat lima bintang. Oleh karena itulah promo domain murah di Niagahoster menjadi buruan para pengguna internet.

Hal ini menunjukkan antusias yang tinggi akibat dari kepercayaannya terhadap Niagahoster. Sebuah layanan domain yang sangat memperdulikan kepuasan penggunanya dengan memberikan layanan full service.

Itulah tadi pembahasan mengenai pengertian dan jenis domain hingga promo domain murah yang ada di Niagahoster. Semoga informasi ini membantu dalam mendapatkan layanan domain terbaik dengan harga yang sangat ekonomis.

Baca Juga: Daftar Harga dan Cara Beli Domain Indonesia Murah Terbaik

Tinggalkan Balasan