Advertisements
cara menyembunyikan game di hp vivo
cara menyembunyikan game di hp vivo

Cara Menyembunyikan Game Di HP Vivo, Mudah dan Simple

Mengunduh game melalui ponsel seperti Vivo memang sering dilakukan oleh banyak pengguna. Proses pemasangan aplikasi yang dapat dilakukan secara mudah dan membutuhkan waktu yang singkat pastinya akan memudahkan pengguna untuk memasang banyak game pada perangkat. Adapun cara menyembunyikan game di HP Vivo y12 berikut ini akan membantu untuk membuat tampilan layar menjadi lebih efektif:

Fungsi Fitur Penyembunyi Game Di HP Vivo

Pengguna ponsel yang memiliki hobi memainkan game pastinya ingin memasang lebih dari satu aplikasi kategori permainan pada ponsel yang digunakan. Dengan menggunakan ponsel seperti Vivo, penggunanya akan mendapat kemudahan untuk melakukan proses pemasangan aplikasi dengan mudah. Jaringan internet yang mendukung diperlukan dalam hal ini untuk mempermudah pengunduhan game yang diinginkan.

TRENDING:  Rekomendasi 10 Aplikasi Edit Video di HP Tanpa Watermark

Adanya menu berbagai aplikasi maupun game yang ditampilkan pada layar ponsel sebenarnya dapat mengganggu efektivitas dari tampilan layar tersebut. Beberapa orang lebih memilih untuk menyembunyikan berbagai media yang terpasang pada ponsel. Adapun kegunaan dari menggunakan fitur untuk menyembunyikan game yang terunduh adalah sebagai berikut:

  • Membuat kinerja ponsel agar tetap beroperasi dengan baik.
  • Privasi dari pengguna ponsel lebih terjaga.
  • Data yang ada akan tersimpan dengan aman.
  • Tampilan layar akan lebih simpel dan tidak terlalu ramai.

Beberapa Cara Menyembunyikan Game Di HP Vivo

Memilih untuk menyembunyikan aplikasi hingga game yang terpasang pada perangkat memang sangat disarankan. Hal ini dapat dilakukan untuk menjaga data penggunanya agar lebih aman tanpa diketahui oleh pengguna lainnya. Fitur ini juga sangat cocok dilakukan bagi pengguna ponsel seperti Vivo. Pengguna dapat melakukan cara menyembunyikan game di HP Vivo Y12 selengkapnya seperti di bawah ini:

TRENDING:  Cara Daftar SIM Kendaraan Secara Online Lewat Aplikasi Tanpa Antre

1. Gunakan Fitur Hide Icon

Bagi pengguna perangkat Vivo dengan tipe S1, V7+, V11, Y12 dan versi terbaru akan mendapatkan fitur yang satu ini. Pengguna dapat menyembunyikan icon dari aplikasi yang tampil pada layar secara langsung dengan menyesuaikan pengaturan tambahan. Fitur tersebut dapat diakses secara langsung melalui Quick Menu dan masuk ke bagian opsi untuk Hide Icon.

Dalam pengaturan tersebut, pengguna juga harus menentukan suatu pola maupun kode PIN yang merupakan bagian keamanan ponsel. Apabila berhasil menentukan kode keamanan yang diinginkan, pengguna dapat memilih aplikasi maupun game yang akan disembunyikan. Pengguna dapat mengikuti pengaturan selanjutnya dengan mengakses bagian fitur Encryption Settings.

2. Tambahkan Aplikasi Apex Launcher

Adapun cara yang telah dijelaskan sebelumnya mungkin belum berhasil dilakukan bagi beberapa pengguna ponsel Vivo. Apabila pengguna mengalami hal tersebut, pengguna dapat memilih untuk memasang bantuan aplikasi dari pihak ketiga. Apex Launcher akan membantu pengguna untuk menyembunyikan aplikasi hingga game yang terunduh. Pengguna dapat menikmati fitur secara gratis ataupun dengan melakukan pembayaran.

TRENDING:  Deretan Aplikasi Edit Video Terbaik Android Tanpa Watermark

3. Pasang Microsoft Launcher

Bantuan pihak ketiga seperti aplikasi Microsoft Launcher juga akan membantu untuk menjaga privasi pengguna ponsel dengan menyembunyikan tampilan game yang terpasang pada ponsel. Pengguna diharuskan melakukan proses pengunduhan terlebih dahulu dengan bantuan jaringan internet pada ponsel yang digunakan. Apabila pengguna berhasil mengunduh, pengguna dapat langsung mengakses fitur untuk menyembunyikan game maupun aplikasi pada media ini.

Itulah informasi terkait beberapa cara menyembunyikan game di HP Vivo Y12 yang dapat dilakukan bagi pengguna ponsel yang satu ini. Menyimpan dan menyembunyikan game pada tampilan ponsel akan membantu meringankan beban ponsel tersebut. Dengan menerapkan cara tersebut diharapkan agar dapat membantu untuk mengurangi aktivitas pada layar dan tetap menjaga kinerja dari ponsel yang digunakan.