Gak usah panik jika HP Vivo anda mendadak! Inilah 5 Cara Menghidupkan HP Vivo Y91 Yang Mati Total – Hp Vivo Y91 menjadi salah satu jenis Hp yang cukup digemari banyak orang. Tapi jika Hp secara tiba-tiba mati total, tentu pengguna jadi panik. Terutama jika tidak sempat back up data Hp. Jika Hp mati total, ikuti saja cara menghidupkan Hp Vivo Y91 mati total di bawah ini:

5 Cara Menghidupkan HP Vivo Y91 Yang Mati Total

1. Charge Baterai Hp

Cara pertama adalah dengan charge Hp terlebih dahulu. Karena bisa jadi penyebab Hp jadi mati total akibat baterai Hp habis secara tiba-tiba. Terutama jika baterai Hp sudah bocor, Hp jadi sering mati secara tiba-tiba meskipun baterai Hp masih tersisa sekitar 20%. Jadi sebelum mencoba cara lain, coba untuk charge baterai Hp.

2. Lakukan Soft Reset pada Hp

Soft reset adalah mematikan dan menghidupkan kembali Hp seperti semula, cara ini mirip seperti restart Hp. Proses soft reset ini dilakukan untuk refresh perangkat Hp setelah mati total secara tiba-tiba. Tidak perlu khawatir juga untuk melakukan proses soft reset ini karena prosesnya cukup aman dan tidak akan mengganggu data Hp.

TRENDING:  Spesifikasi dan Harga Vivo Terbaru 2021

Cara melakukan soft reset pada Hp Vivo Y91 adalah dengan menekan tombol daya dan tombol volume mengecilkan bersamaan. Tekan beberapa detik dan tunggu sebentar hingga Hp hidup kembali dan logo Vivo muncul pada layar Hp. Setelah Hp hidup kembali, gunakanlah Hp seperti biasa.

3. Hapus Cache pada Hp

Jika dua cara sebelumnya masih gagal, maka cobalah untuk menghapus cache Hp. Cache Hp merupakan data dari hasil penggunaan aplikasi Hp. Sebaiknya cache Hp ini harus rajin dihapus. Karena cache ini cukup memakan memori Hp yang cukup banyak dan juga bisa menjadi salah satu penyebab Hp menjadi rusak dan mati total.

TRENDING:  Cara Setting Kamera Vivo Y20 2021 Agar Hasil Maksimal

Oleh karena itu solusinya adalah dengan menghapus cache pada Hp dalam keadaan Hp mati total. Cara hapus cache dalam keadaan Hp mati total adalah dengan menggunakan recovery mode, ikut langkah di bawah ini:

  • Secara bersamaan, tekan tombol daya dan volume mengecilkan secara, tahan beberapa detik.
  • Saat layar muncul, pilih recovery mode, tekan tombol volume untuk naik turun dan tombol daya untuk OK.
  • Pilih menu hapus
  • Klik pilihan reboot system, tunggu beberapa saat hingga Hp hidup kembali.

4. Lakukan Factory Reset pada Hp

Cara menghidupkan Hp Vivo Y91 mati total lainnya adalah dengan melakukan factory reset. Jika sudah menggunakan 3 cara di atas dan Hp masih tetap mati total, maka gunakanlah car aini. Tapi cara ini cukup beresiko karena kemungkinan besar data pada Hp akan hilang total.

Karena factory reset ini akan mengembalikan keadaan Hp seperti keadaan Hp pada awal mula dibeli. Jadi perlu berhati-hati saat memutuskan untuk factory reset. Cara melakukannya adalah sebagai berikut:

  • Secara bersamaan, tekan tombol daya dan volume mengecilkan secara, tahan beberapa detik..
  • Saat layar muncul, pilih recovery mode, tekan tombol volume untuk naik turun dan tombol daya untuk OK.
  • Pilih menu factory reset atau wipe data.
  • Tekan pilihan
  • Klik pilihan reboot system, tunggu beberapa saat hingga Hp hidup kembali.
TRENDING:  Cara Menghapus Akun Google atau Gmail Secara Permanen

5. Perbaiki di Jasa Service Hp

Jika sudah melakukan 4 cara sebelumnya tapi Hp masih mati total, maka cara terakhir adalah dengan memperbaiki di Jasa service Hp. Meskipun harus mengeluarkan biaya tambahan, tapi kemungkinan besar Hp bisa diperbaiki dengan lebih aman.

Itulah 5 cara menghidupkan Hp Vivo Y91 mati total yang perlu diketahui pengguna Vivo. Jadi jika Hp tiba-tiba mati total jangan panik dan bingung. Cukup gunakan salah satu cara di atas hingga Hp bisa kembali hidup dan bisa dimainkan kembali.

Iklan