Advertisements
Tips Menjadi Konten Kreator TikTok

Cara Agar Video TikTok Lebih dari 1 Menit, Dijamin Mudah!

Advertisements

IDTOPIK.COM – Salah satu media sosial berbasis video yang sangat populer saat ini adalah TikTok. TikTok memungkinkan penggunanya untuk memposting video dengan durasi khusus yang dapat diedit sedemikian rupa sesuai dengan keinginan penggunanya. Saat ini, TikTok telah dapat digunakan untuk memposting video berdurasi lebih dari 1 menit. Cara agar video TikTok lebih dari 1 menit ini sangat mudah dilakukan.

Untuk dapat memposting video TikTok, tentunya Anda harus mengetahui langkah-langkahnya secara tepat. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku terkait postingan video yang diizinkan oleh TikTok. Apabila Anda ingin mengetahui cara-cara memposting video TikTok berdurasi panjang, maka jangan lewatkan informasi lengkapnya berikut ini!

Cara Agar Video TikTok Lebih dari 1 Menit

Aplikasi TikTok kini dapat membuat postingan video lebih dari 1 menit. Bahkan, kini Anda dapat memposting video dengan durasi 3 menit. Agar dapat memposting video TikTok berdurasi lebih dari 1 menit tersebut, berikut ini adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti secara benar.

  1. Siapkan video berdurasi lebih dari 1 menit yang ingin diposting di TikTok. Anda dapat menyiapkan video jadi atau potongan-potongan video dengan durasi total lebih dari 1 menit
  2. Buka aplikasi TikTok di HP dan Login ke akun yang Anda miliki
  3. Setelah masuk ke akun TikTok, kemudian pilih menu dengan ikon Plus berwarna merah di bagian bawah halaman
  4. Tap pada tulisan 60s atau 3m di bagian bawah sebagai pengatur durasi video. TikTok sendiri hanya menyediakan dua 2 opsi durasi yang dapat dipilih oleh pengguna, oleh karena itu pilihlah sesuai dengan video Anda.
  5. Klik menu Upload yang berada di bagian bawah kanan layar HP Anda
  6. Pilih video yang telah Anda siapkan sebelumnya
  7. Setelah itu, Anda akan diarahkan ke halaman pengeditan timeline. Editlah timeline video tersebut sesuai dengan yang Anda inginkan. Anda juga dapat melakukan pengaturan kecepatan serta rotasi video.
  8. Klik Next di bagian pojok kanan atas halaman
  9. Kemudian lakukan pengeditan tambahan sesuai keinginan Anda. Pada halaman ini, Anda dapat menambahkan musik latar belakang, efek, teks, stiker, serta pengisi suara sekalipun
  10. Setelah selesai melakukan pengeditan, klik Next di bagian pojok kanan atas
  11. Selanjutnya, Anda dapat memasukkan deskripsi, tagar, lokasi, serta menandai pengguna TikTok lainnya. Selain itu, pada halaman ini Anda juga dapat melakukan pengaturan teknis video yang meliputi pengaturan siapa yang dapat melihat video, menambahkan komen, dan lain sebagainya.
  12. Apabila proses sebelumnya telah diselesaikan dengan baik, lalu klik Post yang ada di bagian bawah kanan halaman.
  13. Tunggu beberapa saat hingga video TikTok berdurasi lebih dari 1 menit Anda berhasil diposting.
TRENDING:  5 Cara agar Mendapatkan Endorser di TikTok yang Berkualitas untuk Bisnis

Demikian informasi mengenai cara agar video TikTok lebih dari 1 menit dapat diposting di TikTok. Pastikan Anda mengikuti cara-cara di atas untuk dapat menghasilkan video TikTok berdurasi panjang dengan kualitas yang baik. Untuk memaksimalkan hasil videonya, selalu lakukan pengeditan optimal dengan cara memanfaatkan fitur-fitur yang telah disediakan oleh TikTok. Selamat mencoba!