IDTOPIK.COM – Cara Menghapus Akun Instagram Orang Lain di HP 100% Works, Ada banyak sebab mengapa orang ingin menghapus akun instagram orang lain. Biasanya hal ini disebabkan karena akun yang bersangkutan telah melanggar kode etik instagram. Selain itu bisa juga karena akun yang bersangkutan meminta tolong untuk menghapuskan akun miliknya karena alasan tertentu. Ada 2 cara menghapus akun instagram orang lain yang bisa Anda coba.

Tentunya menghapus instagram orang lain tidak semudah menghapus akun instagram milik sendiri. Anda perlu menunggu beberapa hari hingga proses penghapusan selesai.

2 Cara Menghapus Akun Instagram Orang Lain di HP Dengan Mudah

Berikut adalah cara menghapus akun instagram orang lain yang bisa Anda coba :

1.    Menggunakan Opsi Pelaporan

Menghapus akun instagram orang lain bisa dilakukan dengan cara melaporkan akun tersebut. Jika sebuah akun banyak di report oleh pengguna lain, biasanya pihak instagram akun membekukan akun tersebut dan menghapusnya. Berikut adalah cara melaporkan akun di instagram :

Bukalah aplikasi instagram lalu masuk menggunakan akun milik Anda

  • Lalu cari akun instagram orang yang akan Anda hapus atau laporkan
  • Kemudian bukalah profil akun tersebut
  • Klik titik tiga pada bagian pojok atas kanan
  • Silahkan pilih opsi Laporkan
  • Terakhir, klik opsi keluhan untuk melaporkan akunnya
  • Silahkan pilih salah satu kelebihan yang paling sesuai dengan kondisi Anda
  • Selesai

Adapun maksud dari opsi keluhan adalah penyebab yang membuat Anda ingin melaporkan akun tersebut. Misalnya Anda ingin melaporkan akun tersebut karena sudah melakukan pelanggaran seperti sarkasme, maka silahkan pilih opsi pelecehan atau opsi terdekat lainnya.

Pada pilihan tersebut, banyak opsi yang bisa digunakan untuk alasan pelaporan yang sesuai dengan pelanggaran masing-masing akun. Jika upaya penghapusan akun memang disengaja oleh pemilik akun yang bersangkutan, Anda bisa memilih opsi secara bebas.

TRENDING:  Cepat Dan Mudah, Inilah Cara Redeem Kode Free Fire Di Hp!

Setelah melakukan langkah diatas, Anda perlu waktu maksimal 3 hari untuk mendapatkan informasi lanjutan dari Instagram. Jika instagram menyetujuinya, maka akun tersebut akan segera hilang.

Cara ini dianggap sebagai cara menghapus akun instagram orang lain paling mudah. Sebab Anda hanya perlu melakukan report dan tinggal menunggu keputusan dari pihak instagram.

Upayakan cari orang sebanyak-banyaknya untuk melaporkan akun yang bersangkutan. Semakin banyak pelapor, maka kemungkinan pembekuan akun oleh pihak instagram juga semakin besar dan cepat.

2.    Laman Tanpa Login

Selain cara diatas, Anda juga bisa menggunakan cara menghapus akun instagram yang membuat Anda resah namun tanpa perlu login ke akun instagram terlebih dahulu, lho.

Meskipun terlihat tidak masuk akal, namun pihak instagram telah memberikan jalan ninja bagi Anda yang ingin menghilangkan akun instagram orang lain tanpa login dengan langkah berikut :

  • Masuklah pada laman https://help.instagram.com/contact/636276399721841/
  • Kemudian akan muncul beberapa pilihan, silahkan Anda pilih yang kedua, yaitu Seseorang membuat akun yang berpura-pura menjadi saya atau teman saya
  • Setelah itu, isilah data pada kolom yang disediakan oleh instagram
  • Jika sudah, isilah username atau nama pengguna akun IG yang akan Anda hilangkan
  • Lalu upload foto milik Anda sembari memegang KTP
  • Selanjutnya tuliskan keluhan apa yang membuat Anda ingin menghapus akun tersebut
  • Terakhir, silahkan klik tombol Kirim
TRENDING:  5 Cara agar Mendapatkan Endorser di TikTok yang Berkualitas untuk Bisnis

Siapa sangka jika cara tanpa login ini juga tak kalah ampuh. Apalagi cara diatas juga tidak terlalu rumit. Untuk memudahkan, pastikan siapkan KTP milik Anda sebelum menggunakan cara ini.

Meski begitu, tentu Anda masih perlu menunggu beberapa hari sebagaimana cara sebelumnya agar instagram menghapus akun yang Anda ingin hilangkan.

Itulah cara menghapus akun instagram orang lain di HP dengan mudah. Silahkan gunakan acara yang menurut Anda paling efektif, ya !

Iklan