Cara Menonaktifkan Facebook Secara Permanen di HP – Facebook menjadi media sosial cukup populer di kalangan masyarakat sejak sepuluh tahun lalu. Facebook telah digunakan sebagai alat untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga. Namun, bagi sebagian orang, permasalahan bermula pada iklan yang terus-menerus hingga menganggu dan adanya isu kebocoran data.

Jika kamu merasa bahwa raksasa media sosial itu tidak lagi berguna atau menarik, kamu bisa menghapus akun Facebook dengan mudah. Namun, jika kamu hanya ingin istirahat sejenak dari media sosial, ada opsi untuk menonaktifkan sementara akun Facebookmu.

Cara Menonaktifkan Facebook Secara Permanen di HP

Jika sudah merasa tidak nyaman dengan Facebook dan ingin menonaktifkannya dari kehidupan kamu sepenuhnya, prosesnya tidak jauh berbeda. Kamu juga tidak perlu lagi khawatir mengenai Messenger, karena dalam prosesnya yang sederhana, Messenger akan terhapus bersamaan dengan penghapusan akun Facebookmu.
perlukan waktu hingga 90 hari untuk menghapus informasi kamu dari server Facebook dan tidak akan dapat akses oleh pengguna selama waktu itu. Selain itu, kamu juga tidak lagi dapat menggunakan akun Facebook untuk masuk ke layanan lain, seperti Pinterest, Spotify, atau beberapa game yang menggunakan Facebook sebagai cara login.

TRENDING:  Deretan Aplikasi Edit Video Terbaik Android Tanpa Watermark

Cara Menonaktifkan Facebook Secara Permanen di HP

Masuk ke akun Facebook.

Klik panah pada pojok kanan atas.

Tekan Pengaturan dan privasi.

Pilih Pengaturan akun.

Pilih ‘Informasi Facebook’.

Klik ‘Deaktivasi dan Penghapusan’.

Klik Hapus Akun, masukkan kata sandi lalu klik Lanjutkan.

Cara mengunduh cadangan data Facebook

Tetap ingin menonaktifkan akun facebookmu Secara Permanen? Sebelum itu, cobalah untuk memikirkan postingan yang sudah kamu upload berahun-tahun sebelumnya. Karena setelah menekan tombol hapus, semua gambar, catatan, pembaruan status, dan lainnya akan hilang selamanya. Jika tidak yakin dengan konten dalamnya, kamu dapat memeriksa daftar lengkapnya halaman ‘Informasi anda’.

Kabar baiknya adalah tidak perlu khawatir hal itu menghentikanmu dari menghapus akun. Facebook telah memudahkanmu mengunduh cadangan semua data yang ada. Fitur ini ada bagian yang sama dengan opsi untuk menonaktifkan atau menghapus akun.
Cara mengunduh data Facebook

Masuk ke akun Facebookmu.

Klik panah pada pojok kanan atas.

Tekan Pengaturan & privasi.

TRENDING:  Download dan Cara Menggunakan Aplikasi Tempo Edit Foto Pengantin

Pilih Pengaturan.

Pilih ‘Informasi Facebook’dari menu pada sisi kiri.

Temukan ‘Download Informasi’ lalu klik view.

Pilih tanggal, tipe data, dan format, lalu klik ‘Buat File’.

Setelah file siap, kamu akan menerima notifikasi lalu bisa mendownload file tersebut.

Prosesnya tergantung pada seberapa banyak data yang kamu miliki pada Facebook dan jenis data yang kamu coba ekstrak. Proses ini bisa memakan waktu mulai dari beberapa detik hingga berjam-jam, tetapi kamu bisa mengunduh file yang sudah selesai pada perangkat berbeda.
Yang harus anda perhatikan adalah file tersebut akan kadaluarsa dalam beberapa hari setelah kamu memintanya. Jadi, pastikan untuk mendownloadnya sebelum lupa. Jika lupa, cukup ulangi proses untuk membuat file baru.

Cara menonaktifkan akun Facebook Sementara

Jika tidak ingin menonaktifkan Facebook Sementara karena takut menyesal, kamu dapat menonaktifkannya saja. Menonaktifkan akun Facebook akan membuat akunmu seolah-olah dihapus, karena semua konten dari akunmu akan menghilang dari situs publik.

Dengan menonaktifkan akun Facebook, jika suatu saat kamu ingin memutuskan untuk kembali ke platform, kamu bisa mengaktifkannya kembali kapan saja dan memulihkan pertemanan, postingan, dan gambar. Facebook Messenger kamu pun akan tetap aktif.

TRENDING:  Cara Sadap WA Pasangan atau Pacar dari Jarak Jauh

Cara menonaktifkan Facebook Sementara

Untuk menonaktifkan akun Facebook Sementara, ikuti beberapa langkah di bawah ini.

Masuk ke akun Facebookmu.

Klik panah di pojok kanan atas.

Klik Pengaturan & privasi.

Pilih Pengaturan.

Pilih Informasi Facebook di bagian menu.

Klik Deaktivasi dan Penghapusan.

Nonaktifkan Akun, lalu SIlahkan Pilih Lanjutkan ke Penonaktifan Akun.

Ikuti instruksi untuk mengkonfirmasi penonaktifan.

Setelah itu, profil kamu akan segera hilang dari Facebook. Namun, beberapa pesanmu, seperti yang posting dinding teman, masih tetap terlihat. Teman-teman yang sudah ada dalam daftar temanmu akan tetap melihat namamu daftar teman mereka, dan orang-orang masih dapat mencari kamu untuk mengirimi pesan melalui Messenger.

Kalau kamu memutuskan untuk mengaktifkan kembali akun, yang perlu lakukan hanyalah masuk kembali melalui perangkat apapun.

Jika berubah pikiran, kamu dapat membatalkan proses dengan masuk ke akunmu dalam waktu 30 hari dan mengklik ‘Batalkan Penghapusan’. Jika tidak, informasimu akan terhapus dari Facebook dalam waktu 90 hari.

Iklan