Advertisements
Advertisements
Cara Mengubah TikTok Menjadi Dark Mode
Cara Mengubah TikTok Menjadi Dark Mode

Panduan Lengkap Cara Mengubah TikTok Menjadi Dark Mode

Advertisements

IDTOPIK.COM – Media sosial berbasis video, TikTok, saat ini semakin mendunia. Bagi Anda yang kerap memantau TikTok, tentu ingin menikmati setiap kontennya dengan lebih nyaman. Dengan mengubah pengaturan TikTok menjadi dark mode, dapat dipastikan bahwa Anda bisa lebih menikmati konten video di dalamnya. Tidak hanya itu, cara mengubah TikTok menjadi dark mode pun sangat mudah untuk dilakukan sehingga Anda harus mencobanya.

Mengubah TikTok menjadi dark mode memang suatu hal yang sangat mudah dilakukan. Bahkan, Anda dapat mengubahnya dalam waktu kurang dari 1 menit. Bagi Anda yang menginginkan tampilan TikTok lebih nyaman di mata dengan dark mode, maka berikut ini adalah panduan lengkapnya untuk Anda!

Cara Mengubah TikTok Menjadi Dark Mode di Android

HP Android merupakan salah satu jenis HP yang paling banyak ditemui di pasaran. Apabila Anda menggunakan Android dan ingin mengubah TikTok menjadi dark mode, berikut ini adalah panduannya.

  1. Buka menu Setelan di Android Anda
  2. Tap pada opsi Tampilan
  3. Aktifkan dark mode untuk HP dengan cara tap tulisan Mode Gelap
  4. Setelah itu, pada kolom Lanjutan, tap opsi Apl Individual
  5. Carilah aplikasi TikTok diantara berbagai aplikasi yang terinstall di HP Android Anda
  6. Pastikan dark mode telah aktif di aplikasi TikTok. Apabila belum aktif, Anda dapat menggeser tombol di samping aplikasi TikTok menjadi On
  7. Setelah itu, pastikan aplikasi TikTok Anda berubah menjadi dark mode dengan cara membuka aplikasi tersebut secara langsung
TRENDING:  2 Cara Menghapus Akun Instagram Orang Lain di HP 100% Works

Cara Mengubah TikTok Menjadi Dark Mode di iOS

Berbeda dengan Android, melakukan pengaturan mode tampilan TikTok di iOS dapat Anda lakukan secara langsung lewat aplikasi TikTok. Namun, untuk mengubah tampilan menjadi dark mode, Anda harus memastikan bahwa iOS yang Anda gunakan minimal adalah versi iOS 13. Hal tersebut karena iOS versi 13 ke bawah belum mendukung pengaturan dark mode.

Advertisements
TRENDING:  Rekomendasi Website Edit Foto Online Gratis HP Android

Apabila iOS Anda telah memenuhi syarat untuk mengganti tampilan TikTok menjadi dark mode, maka berikut ini adalah panduannya yang dapat Anda lakukan!

  1. Buka aplikasi TikTok yang telah terinstall pada iOS
  2. Login ke akun Tiktok yang Anda miliki
  3. Apabila Anda telah masuk ke TikTok, pilihlah menu dengan ikon orang yang berada di bagian kanan bawah halaman
  4. Di halaman Me tersebut, terdapat berbagai sub menu yang dapat dipilih. Pilihlah sub menu Options dengan ikon tiga garis yang terletak di bagian kanan atas halaman
  5. Selanjutnya Anda akan dialihkan ke halaman Settings and Privacy. Pada halaman tersebut, tap pada opsi Dark Mode yang berada di kolom Content & Activity
  6. Aktifkan pengaturan Dark dan kemudian dalam sekejap akun TikTok Anda akan menerapkan dark mode

Demikian informasi mengenai cara mengubah TikTok menjadi dark mode. Mengubah tampilan TikTok memang sangat mudah dilakukan. Dengan mengaktifkan dark mode, mata Anda menjadi tidak cepat lelah ketika berlama-lama menikmati berbagai konten video yang ada di TikTok. Tunggu apalagi? Segera beralih ke dark mode untuk mendapatkan kenyamanan dalam melihat konten TikTok.